10:00 . Pengawasan PPKM di Tuban, Puluhan Pengunjung Kafe Didenda   |   09:00 . Sempat Galau, Gundah dan Bingung   |   07:00 . Ketahui 5 Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Bayi   |   20:00 . Napak Tilas Kisah Dewi Rasawulan, Adik Sunan Kalijaga   |   18:00 . Gotong-Royong Warga Palang Urug Ped Jalan Longsor Akibat Banjir   |   17:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Bantuan Korban Longsor   |   16:00 . Awal Tahun, Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu   |   15:00 . Kunker di Kejaksaan, Komisi II Soroti Permasalahan Tukar Guling TKD Purworejo   |   13:00 . Usai Divaksin Pertama, Ketua DPRD Tuban Yakinkan Vaksin Covid Aman   |   12:00 . Tuban Terapkan PPKM, Simak 9 Poin Batasannya   |   11:00 . Ditlantas Polda Jatim Launching Aplikasi 'Mentalku', Tes Psikologi SIM Bisa Lewat Smartphone   |   10:00 . Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona   |   08:00 . DPRD Tuban Umumkan Penetapan Cabup dan Cawabup Terpilih   |   07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   18:00 . Ini 10 Tokoh di Tuban yang Akan Divaksinasi Besok   |  
Thu, 28 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

BPBD Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

bloktuban.com | Saturday, 21 March 2020 17:00

BPBD Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Cegah Penyebaran virus COVID-19 (Corona) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum (Fasum).

Sebelumnya penyemprotan disinfektan dilakukan pada 4 lokasi, yaitu Kantor PN Tuban, Resta Area Tuban, Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, dan Gereja Santo Petrus Tuban. Hari ini penyemprotan menyasar OPD pelayanan, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. Penyemprotan juga dilakukan di area GOR Rangga Jaya Anoraga, Bank Jatim Cabang Tuban dan Polres Tuban.

Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada Fasum yang sering dikunjungi masyarakat.

"Langkah tersebut sesuai dengan petunjuk Bupati Tuban dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tuban,"ungkap Yudi Irawan. Sabtu,(21/3/2020).

Lebih lanjut, bahwa BPBD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban akan terus melakukan menyemprotkan cairan disinfektan ke fasum yang ada.

"Penyemprotan disinfektan akan dilakukan lagi pada Senin (23/03) di Lapas Kelas II B Tuban, Kantor BNNK Tuban, Kantor Kecamatan Tuban dan Area Kompi Senapan C 521 Tuban," ungkapnya.

Terkait kesediaan bahan disinfektan yang digunakan, Yudi menyatakan bahwa sampai saat ini masih cukup, namun demikian tetap diajukan penambahan lagi oleh Gugus Tugas untuk dapat mencukupi kebutuhan di hari-hari mendatang.

"Adapun untuk kantor kecamatan se-Kabupaten Tuban penyemprotan disinfektan dilakukan mandiri bekerjasama dengan Puskesmas setempat" jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil, Rohman Ubaid mengucapkan, terima kasih kepada BPBD Tuban yang melaksanakan penyemprotan disinfektan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang merupakan tempat pelayanan umum yang setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban ini menambahkan bahwa sebagai tindaklanjut pencegahan Covid-19, dinasnya telah menyiapkan tempat cuci tangan dan juga hand sanitizer yang dapat digunakan oleh masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukan.

"Namun demikian, saya berharap jika tidak untuk keperluan mendesak, masyarakat lebih baik mengurus dokumen kependudukan melalui operator SIAK yang ada di desa untuk diuruskan secara online melalui operator kecamatan dan Dispendukcapil." imbuhnya.

Hal ini, lanjutnya, untuk menghindari antrian banyak orang, karena saat ini sedang digalakkan social distancing sebagai akibat dari Covid-19 untuk menekan angka penularan Covid-19.

Untuk diketahui, Pemkab Tuban bergerak cepat dalam menangani Covid-19. Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, maka Pemkab Tuban segera membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Selain itu juga telah diterbitan Surat Edaran Bupati terkait Kewaspadaan Covid-19. Masyarakat dapat memperoleh informasi lebih lanjut di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Jalan Brawijaya nomor 3 Tuban atau menghubungi call center 119 ext 9 atau 082 167 119 119. Perkembangan informasi Covid-19 juga dapat diakses melalui covid19.tubankab.go.id . [nid/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Bpbd, tuban, corona



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more