Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 21 March 2020 21:00

Akibat Kelalaian Dua Rumah Terbakar di Kutorejo

Akibat Kelalaian Dua Rumah Terbakar di Kutorejo

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dua rumah hangus terbakar di RT 01 RW 02 Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota Tuban. Dugaan sementara akibat kelalaian.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irawan mengatakan, pada pukul 18.30 WIB usai salat magrib, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu rumah rata dengan tanah milik Nur Arifin (50) dan satu rumah terbakar pada bagian dapur milik Sri Subekti (50) dengan ukuran 5 kali 7 meter.

"Rumahnya terbuat dari kayu dan berdekatan sehingga api mudah menjalar,"ungkap Yudi. Sabtu,(21/3/2020).

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya. Namun dugaan sementara diakibatkan karena kelalaian.

"Dugaan sementara Nur Arifin lupa sedang menghangatkan sayur dan ditinggal salat,"ungkapnya.

Ia menjelaskan, setelah mendatang empat truk damkar api berhasil dijinakan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta,"imbuhnya.

Sementara itu, salah satu saksi mata Imam Faisol mengatakan, usai sholat magrib ia sedang bersantai di balkon teras rumah dan melihat asap api yang sedang berkobar di belakang rumahnya.

"Lihat asap api dan pemilik rumah sedang berteriak kebakaran. Dan saya langsung turun minta bantuan ke masjid,"tandasnya. [nid/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Kebakaran, tuban, Rumah



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini