11:00 . Mayat Perempuan Sebatang Kara Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah   |   10:00 . Mengintip Skenario New Normal SIG Pabrik Tuban   |   09:00 . Biaya Perawatan Satu Pasien Corona di Tuban Minim Rp50 Juta   |   08:00 . Selamat Datang Peradaban Baru   |   07:00 . Trik Kuatkan Imunitas Anak di Tengah Pandemi   |   20:00 . Pasien Positif Corona ke-44 Tuban Meninggal, Lama Sakit Jantung dan Kelainan Ginjal   |   19:00 . DPR Apresiasi Program Kampung Tangguh Hadapi New Normal   |   18:00 . Pulang Mancing, Dua Orang Tenggelam Saat Seberangi Kanal PLTU, Satu Selamat   |   11:00 . Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan   |   10:00 . Wisatawan Betah Tinggal di Tuban Hanya 1,7 Jam   |   09:00 . Pelaku Seni Budaya Tumbuh dari 712 Menjadi 2.892 Orang   |   08:00 . 66 UPZ Baznas Kumpulkan ZIS Rp 1,2 Miliar   |   07:00 . Pahami 4 Tanda Kekebalan Tubuh Sedang Melemah   |   20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |  
Sun, 31 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 11 March 2020 12:00

2599 Siswa Madrasah Aliyah Ikuti UAMBN BK Hari Terakhir

2599 Siswa Madrasah Aliyah Ikuti UAMBN BK Hari Terakhir

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hari ini Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kabupaten Tuban memasuki hari ketiga. Ujian berbasis komputer ini, berjalan lancar tanpa ada kendala maupun hambatan. Baik pada jaringan internet maupun penerangan listrik.

Tercatat setidaknya ada 2599 siswa yang melaksanakan UAMBM-BK, yang digelar di 38 lokasi dari 41 MA se-Kabupetan Tuban. Hal itu diungkap oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Siti Maulidiyah, SH.

"Mata pelajaran yang diujikan antara lain, pertama pada hari Senin (9/3/2020) kemarin Alquran Hadist, kemudian hari Selasa Fiqh, dan hari ketiga sekarang ini Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)," ungkap Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Rabu (11/3/2020).

Penyelenggaraan UAMBN-BK pada jenjang MA, tahun ini sudah 100% menggunakan komputer. Dan bagi madrasah yang mengalami kekurangan komputer, digabungkan dengan sekolah yang lain. Yang mana pada setiap sekolah melibatkan petugas dan teknisi untuk kelancaran ujian berbasis komputer tersebut.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag (Kakanmenag) Tuban, Drs. Sahid, MM, saat monitoring di MAN 2 Tuban berharap agar peserta didik yang mengikuti UAMBN-BK mampu menjawab dengan baik.

"Kami berharap peserta didik yang mengikuti UAMBN-BK mampu menjawab soal dengan baik dan benar melalui komputerisasi. Para siswa yang mengikuti UAMBN-BK sudah siap 100 persen, sehingga peserta tidak panik dan bingung untuk mengisi jawaban soal melalui komputerisasi," papar Drs. Sahid, MM berpesan.

Kepala Kemenag memantau ujian dari luar ruangan, karena tidak ingin mengganggu konsentrasi siswa. UAMBN-BK dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, reliabilitas, kredibilitas, dan integritas ujian.

Adapun tema ujian pada Madrasah tahun ini adalah Madrasah Bertekad Tingkatkan Daya Saing dalam Mewujudkan Layanan Dasar Pendidikan dan Produktivitas Menuju Indonesia Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur. Moto yang digelar adalah "Jujur Berprestasi, Hebat Bermartabat". [feb/ito]



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : uambk, ma, tuban, man



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more