12:00 . Ajak Warga Singgahan Disiplin Terapkan Pola Hidup Baru   |   09:00 . Operasi Sukowati Field Menuju Zero Emisi   |   07:00 . 10 Tips Menggunakan Media Sosial Saat Melamar Pekerjaan   |   22:00 . Amsi Kembali Gelar Indonesian Digital Conference 2020.   |   18:00 . Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0811 Gelar Donor Darah   |   17:00 . Panyuran Diterjang Banjir, Warga Pasang Sak Pasir Halau Air   |   16:00 . Jelang Pilkada, Kapolres Tuban Tinjau Kesiapan Personel   |   15:00 . BPS Deklarasikan Zona Integritas WBK   |   10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |  
Sat, 05 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 17 February 2020 07:00

5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure

5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure

Reporter: -

blokTuban.com - Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya insecure. Insecure atau rasa tidak aman bisa diartikan sebagai rasa takut akan sesuatu yag dipicu rasa tidak puas serta tidak yakin dengan kapasitas diri sendiri.

Insecure seringkali dialami pada perempuan, terutama pada penampilan. Selalu ingin tampil cantik dan sesempurna mungkin, sudah menjadi suatu hal yang melekat pada perempuan.

Kaum hawa akan selalu mencoba berbagai cara agar bisa tampil maksimal. Namun, terkadang ada saja ucapan dari orang-orang sekitar yang membunuh rasa percaya dirinya, terutama dalam hal penampilan.

Berikut ini beberapa kalimat yang sering kali tanpa sadar terlontar akan menjadi ketakutan bagi kaum perempuan:

1. “Sekarang gendutan ya?”

Pasti kamu setuju dong kalimat ini merupakan salah satu yang paling tidak disukai perempuan. Pertanyaan mengenai berat badan memang membuat kebanyakan perempuan tidak nyaman dan merasa tidak percaya diri.

Memang untuk sebagian orang perkataan tersebut bisa menjadikan motivasi untuk perempuan menurunkan berat badannya, tapi perlu dilihat dulu kondisi dan situasinya saat berucap.

2. “Terlalu menor”

Berdandan dan berhias adalah suatu keharusan yang sudah melekat pada perempuan. Selain terlihat lebih bersih dan cantik dengan berdandan juga meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Namun, lain hal jika dandanan seseorang dikritik oleh orang sekitarnya terutama orang tersayang. Bisa-bisa seorang perempuan langsung merasa insecure. Nah, Jika kamu memang ingin menegur temanmu, tegurlah dengan baik dan secara privat, ya.

3. “Kok jerawat kamu makin banyak?”

Semua perempuan tentu ingin punya wajah yang bersih dan mulus tanpa jerawat. Namun, yang namanya kulit, tentu pasti punya masa akan ditumbuhi jerawat.

Lebih dari itu, yang lebih menyebalkan dari jerawat adalah orang-orang sekitar yang suka berkomentar. Padahal punya jerawat itu hal yang normal kok.

4. “Muka sama tangan kamu warnanya beda deh”

Bagaimana reaksimu jika salah satu temanmu mengucapkan kalimat ini? Marah? Kesal atau malah jadi minder? Ya, bagi beberapa perempuan kalimat ini bisa sangat menyakitkan. Banyak perempuan merasa kalimat seperti ini seolah-olah adalah penghinaan bagi mereka.

5. “Makanya perbaiki diri biar cepat dapat pasangan”

Untuk sebagian perempuan perkataan ini mungkin sedikit menyakitkan, karena penampilan fisik menjadi alasan seseorang untuk tidak bisa mendapat pasangan.

Memang untuk mendapatkan pasangan yang terbaik mengharuskanmu jadi dirimu yang terbaik, tetapi apa iya kamu harus mengubah jati diri kamu dan tidak pernah puas pada diri sendiri? Jika kamu ingin berubah, berubahlah karena kamu ingin meningkatkan kualitas dirimu untuk diri sendiri, bukan karena ingin mewujudkan ekspektasi orang lain.

*Sumber: kumparan.com

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pendidikan, kesehatan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more