19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure

bloktuban.com | Monday, 17 February 2020 07:00

5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure

Reporter: -

blokTuban.com - Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya insecure. Insecure atau rasa tidak aman bisa diartikan sebagai rasa takut akan sesuatu yag dipicu rasa tidak puas serta tidak yakin dengan kapasitas diri sendiri.

Insecure seringkali dialami pada perempuan, terutama pada penampilan. Selalu ingin tampil cantik dan sesempurna mungkin, sudah menjadi suatu hal yang melekat pada perempuan.

Kaum hawa akan selalu mencoba berbagai cara agar bisa tampil maksimal. Namun, terkadang ada saja ucapan dari orang-orang sekitar yang membunuh rasa percaya dirinya, terutama dalam hal penampilan.

Berikut ini beberapa kalimat yang sering kali tanpa sadar terlontar akan menjadi ketakutan bagi kaum perempuan:

1. “Sekarang gendutan ya?”

Pasti kamu setuju dong kalimat ini merupakan salah satu yang paling tidak disukai perempuan. Pertanyaan mengenai berat badan memang membuat kebanyakan perempuan tidak nyaman dan merasa tidak percaya diri.

Memang untuk sebagian orang perkataan tersebut bisa menjadikan motivasi untuk perempuan menurunkan berat badannya, tapi perlu dilihat dulu kondisi dan situasinya saat berucap.

2. “Terlalu menor”

Berdandan dan berhias adalah suatu keharusan yang sudah melekat pada perempuan. Selain terlihat lebih bersih dan cantik dengan berdandan juga meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Namun, lain hal jika dandanan seseorang dikritik oleh orang sekitarnya terutama orang tersayang. Bisa-bisa seorang perempuan langsung merasa insecure. Nah, Jika kamu memang ingin menegur temanmu, tegurlah dengan baik dan secara privat, ya.

3. “Kok jerawat kamu makin banyak?”

Semua perempuan tentu ingin punya wajah yang bersih dan mulus tanpa jerawat. Namun, yang namanya kulit, tentu pasti punya masa akan ditumbuhi jerawat.

Lebih dari itu, yang lebih menyebalkan dari jerawat adalah orang-orang sekitar yang suka berkomentar. Padahal punya jerawat itu hal yang normal kok.

4. “Muka sama tangan kamu warnanya beda deh”

Bagaimana reaksimu jika salah satu temanmu mengucapkan kalimat ini? Marah? Kesal atau malah jadi minder? Ya, bagi beberapa perempuan kalimat ini bisa sangat menyakitkan. Banyak perempuan merasa kalimat seperti ini seolah-olah adalah penghinaan bagi mereka.

5. “Makanya perbaiki diri biar cepat dapat pasangan”

Untuk sebagian perempuan perkataan ini mungkin sedikit menyakitkan, karena penampilan fisik menjadi alasan seseorang untuk tidak bisa mendapat pasangan.

Memang untuk mendapatkan pasangan yang terbaik mengharuskanmu jadi dirimu yang terbaik, tetapi apa iya kamu harus mengubah jati diri kamu dan tidak pernah puas pada diri sendiri? Jika kamu ingin berubah, berubahlah karena kamu ingin meningkatkan kualitas dirimu untuk diri sendiri, bukan karena ingin mewujudkan ekspektasi orang lain.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more