15:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   14:00 . DIPA Tuban 2021 Sebesar Rp303 Miliar, TKDD Rp1,6 Triliun   |   13:00 . Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung   |   12:00 . Lapas Tuban Dikunjungi TPN Kemenpan RB   |   11:00 . Apel Pengamanan Pilkada, Polres dan Kodim Tuban Kerahkan Hampir 1000 Personel   |   08:00 . Mengintip Kerajinan Pelapah Pisang   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |   19:00 . Begini Harapan Kades, Setelah Ganjar Pranowo Datangi Makam Sunan Bejagung   |   18:00 . Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car   |   16:00 . Camat Palang: 40 Rumah di Panyuran Terdampak Banjir Bandang   |   14:00 . 524 Lembar Surat Suara Pilkada Rusak   |   13:00 . BMKG: Hari Ini Sebagian Tuban Berawan dan Hujan Ringan   |   12:00 . Kualitas Beras BPNT di Kecamatan Tuban Dicek Rutin   |   11:00 . Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Rahayu Rusak   |   08:00 . Pererat Silaturrahim, DPRD Tuban Gelar Media Gathering   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 15 February 2020 10:00

Ratusan Siswa Doa Bersama Jelang UN

Ratusan Siswa Doa Bersama Jelang UN

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tahun 2020 yang dijadwalkan berlangsung bulan Maret-April, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar Do’a Bersama Sukses Ujian Nasional 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Sabtu (15/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Tuban, Ketua DPRD Tuban, Perwakilan Polres dan Kodim Tuban, Pengurus PCNU serta Banom NU, dan ribuan Siswa dari Perwakilan Sekolah Se-kabupaten Tuban.

Dalam Laporannya Ketua PC IPNU Tuban, Agus Nafiudin menjelaskan bahwa dalam acara yang digelar setiap tahun diikuti dari Siswa-siswi SMP, MTs, SMA, SMK, MA, Se-Kabupaten Tuban beserta pendamping nya.

Selain doa bersama, kegiatan ini juga dikemas dengan motivasi kepada semua pelajar oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban dan seorang Motivator dari Gresik.

“Doa bersama sukses UN ini adalah sebagai salah satu wujud partisipasi kami untuk suksesnya penyelenggaraan UN di Kabupaten Tuban, Doa Bersama ini juga dengan harapan dapat meneruskan tradisi nahdiyin di kalangan anak muda saat ini,” jelas pemuda asal Kecamatan Montong ini.

Sementara itu, Jamal Ghofir yang mewakili PCNU Tuban mengungkapkan bahwa PCNU akan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan IPNU-IPPNU yang notabenenya adalah Banom NU dari kalangan anak muda yang masih berstatus pelajar.

“Adapun pelaksanaan Doa bersama dimaksudkan agar para pelajar yang akan melaksanakan UN tidak hanya mempersiapkan UN secara materialnya saja tetapi juga secara spiritual melalui Doa kepada Allah SWT,” sambungnya

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban, Fathul Huda berpesan pada dasarnya setiap usaha harus disertai dengan do’a, bahkan doa memiliki andil keberhasilan 60 persen.

“Menghadapi Ujian Nasional, sebagai pelajar kalian harus berusaha sebaik mungkin, tentunya dengan belajar, tetapi jangan lupa 60 persen keberhasilan adalah dari Doa,"pesan Bupati.

Selain doa bersama yang dilakukan hari ini, menurut Bupati Huda, yang lebih penting adalah doa yang dipanjatkan setiap hari dengan tulus, dan tidak kalah penting adalah doa kedua orang tua, terutama ibu. Dan doa yang mudah tetapi ampuh adalah Alfatihah.

Bupati Huda juga memberikan apresiasi terhadap IPNU dan IPPNU yang menyelenggarakan kegiatan Doa Bersama ini. Diharapkan IPNU - IPPNU kedepan dapat menyelenggarakan acara-acara yang positif bagi pelajar di Kabupaten Tuban. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : doa, bersama, un, tuban, sma, smk



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more