12:00 . Ajak Warga Singgahan Disiplin Terapkan Pola Hidup Baru   |   09:00 . Operasi Sukowati Field Menuju Zero Emisi   |   07:00 . 10 Tips Menggunakan Media Sosial Saat Melamar Pekerjaan   |   22:00 . Amsi Kembali Gelar Indonesian Digital Conference 2020.   |   18:00 . Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0811 Gelar Donor Darah   |   17:00 . Panyuran Diterjang Banjir, Warga Pasang Sak Pasir Halau Air   |   16:00 . Jelang Pilkada, Kapolres Tuban Tinjau Kesiapan Personel   |   15:00 . BPS Deklarasikan Zona Integritas WBK   |   10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |  
Sat, 05 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 15 February 2020 14:00

Jatirogo Miliki Puskesmas Senilai Rp5 Miliar, Stunting Jadi Perhatian Bupati

Jatirogo Miliki Puskesmas Senilai Rp5 Miliar, Stunting Jadi Perhatian Bupati



Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kecamatan Jatirogo kini memiliki puskesmas baru yang dibangun dari APBD senilai Rp5 miliar. Puskesmas di Desa Sidomulyo ini telah diresmikan Bupati Tuban, Fathul Huda didampingi Kepala Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu.

Selain itu, Bupati Tuban juga meresmikan Gedung Rawat Inap Puskemas Bangilan. Peresmian ini menjadi rangkaian kunjungan Bupati Tuban di kecamatan Jatirogo, Kenduruan, dan Bangilan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Diskominfo Tuban, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Kabag Umum, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban, Camat dan Forkopimka setempat, Sabtu (15/2/2020).

Seusai peninjauan, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi atas berdirinya Puskesmas Jatirogo. Pembangunan Puskesmas ini menjadi salah satu langkah Pemkab Tuban untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan karena termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi," ungkapnya. Pembangunan Puskesmas Jatirogo ini menggunakan dana APBD Kabupaten Tuban mencapai Rp5 miliar.

Lebih lanjut, keberadaan Puskesmas akan memudahkan masyarakat untuk berobat. Dengan kemudahan tersebut akan mempercepat penanganan medis yang diperlukan dan menekan biaya berobat.

Pemkab Tuban juga akan terus meningkatkan sarana pendukung lainnya, termasuk tenaga medis. Dari 33 puskesmas di Kabupaten Tuban, 30 puskesmas telah memiliki dokter gigi.

"Sisanya akan segera dilengkapi," jelasnya.

Bupati dua periode ini menginstruksikan agar Dinas Kesehatan dan Puskesmas memberi perhatian lebih akan adanya penderita stunting. Tercatat, angka stunting di Kabupaten Tuban tahun 2019 hanya 17 persen dari total penduduk Kabupaten Tuban.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menekankan agar pihak terkait terus mengawasi kebutuhan gizi serta semakin menggiatkan sosialisasi tentang angka kecukupan gizi. Keluarga anak penderita stunting juga diminta aktif bertanya mengenai kebutuhan gizi anak.

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban juga mengunjungi sejumlah keluarga penderita stunting dan menyerahkan paket makanan bergizi. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : puskesmas, jatirogo, tuban, sidomulyo



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more