15:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   14:00 . DIPA Tuban 2021 Sebesar Rp303 Miliar, TKDD Rp1,6 Triliun   |   13:00 . Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung   |   12:00 . Lapas Tuban Dikunjungi TPN Kemenpan RB   |   11:00 . Apel Pengamanan Pilkada, Polres dan Kodim Tuban Kerahkan Hampir 1000 Personel   |   08:00 . Mengintip Kerajinan Pelapah Pisang   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |   19:00 . Begini Harapan Kades, Setelah Ganjar Pranowo Datangi Makam Sunan Bejagung   |   18:00 . Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car   |   16:00 . Camat Palang: 40 Rumah di Panyuran Terdampak Banjir Bandang   |   14:00 . 524 Lembar Surat Suara Pilkada Rusak   |   13:00 . BMKG: Hari Ini Sebagian Tuban Berawan dan Hujan Ringan   |   12:00 . Kualitas Beras BPNT di Kecamatan Tuban Dicek Rutin   |   11:00 . Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Rahayu Rusak   |   08:00 . Pererat Silaturrahim, DPRD Tuban Gelar Media Gathering   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 14 February 2020 15:00

Pertamina Beri Beasiswa 21 Mahasiswa Tuban

Pertamina Beri Beasiswa 21 Mahasiswa Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pertamina memberikan beasiswa kepada 21 mahasiswa Tuban untuk kuliah gratis di Program Diploma III di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa berprestasi asal Tuban, terutama yang tinggal di ring satu proyek pembangunan Kilang Tuban.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Tuban merupakan komitmen Pertamina dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sehingga bisa mendukung proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban.

“Pembangunan Kilang Tuban merupakan salah satu dari 6 proyek besar Pertamina dalam rangka mewujudkan swasembada dan kemandirian energi nasional. Proyek ini akan memberikan dampak besar bagi regional, terutama masyarakat Tuban. Karena itu, sejak dini kita siapkan SDM berkualitas sehingga nantinya bisa berperan dalam operasional Kilang Tuban,” terang Fajriyah.

Semua biaya pendidikan, lanjut Fajriyah, ditanggung penuh oleh Pertamina melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporation Social Responsibility (CSR).

Adapun untuk beasiswa tersebut, setiap mahasiswa mendapatkan beasiswa selama 6 semester atau hingga lulus kuliah. “Pemberian beasiswa dilakukan melalui proses seleksi terbuka dan bisa diikuti oleh seluruh pelajar Tuban, terutama di sekitar wilayah kilang,” jelas Fajriyah.

Menurut Fajriyah, seleksi awal dari program beasiswa itu diterima oleh 51 siswa. Selanjutnya, mereka mendapatkan bimbingan belajar untuk menghadapi seleksi di PEM Akamigas Cepu.

Hasil seleksi dari 51 siswa tersebut, yang bisa diterima di PEM Akamigas Cepu sebanyak 21 mahasiswa. Para mahasiswa yang lolos seleksi tersebut, berasal dari desa-desa yang berbatasan dengan lokasi proyek GRR Tuban.

Fajriyah juga berpesan kepada para mahasiswa yang lolos seleksi, agar serius belajar dan menunjukkan prestasi yang membanggakan. Fajriyah juga berharap dukungan dari para orang tua, agar anak-anaknya bisa menuntaskan kuliah hingga diwisuda.

“Pertamina akan terus berkomitmen meningkatkan SDM di wilayah operasi, baik melalui pemberian beasiswa maupun program CSR lainnya. Harapannya Pertamina dan masyarakat Tuban, bisa sama-sama maju menuju Indonesia yang mandiri energi,” pungkas Fajriyah. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, pertamina mor v, beasiswa, beasiswa pertamina



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more