Dua Kos-Kosan di Tuban Disatroni Maling, Uang dan Sejumlah HP Raib

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua tempat kos-kosan di wilayah Kabupaten Tuban, Selasa (11/2/2020) dini hari disatroni maling. Dua tempat kos-kosan tersebut berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding dan Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban.

Menurut keterangan salah satu korban, Reza (27) aksi pencurian itu terjadi saat dia keluar dari kos-kosan untuk membeli makan. Namun, seusainya membeli makan dia mengetahui tas miliknya yang ditaruh di dalam kamar sudah tidak ada.

"Saat saya tinggal keluar, jendela tidak saya kunci, lalu setelah saya kembali tas saya yang isinya dompet, hp dan dokumen-dokumen sudah tidak ada," terang pria asal Kecamatan Bangilan itu.

Lebih lanjut dia juga menambahkan, dalam aksinya pelaku juga sempat terekam jelas di Closed Circuit Television (CCTV) kos-kosan masuk kamar melalaui jendela. Melihat dari rekaman CCTV itu dia langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres Tuban.

Sementara itu, korban lain yang tinggal di salah satu kos-kosan Kelurahan Baturetno, Mahindra (17) menjelaskan saat kejadian dia bersama dua teman satu kamar kos lainya sudah terlelap tidur.

Selanjutnya, sekitar pukul 05.00 WIB remaja asal Jombang itu bangun dan mengetahui tiga handpone miliknya dan kedua temannya sudah tidak ada semua. Selain itu kondisi jendela juga terbuka dan ada bekas congkelannya.

"Saya bangun tahu-tahu kondisi jendela sudah tidak terkunci dan 3 Handpone serta uang Rp600 ribu dan tas slempang sudah hilang. Selanjutnya, saya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian," tandasnya.

Mendapatkan adanya laporan terkait kejadian itu, tim identifikasi dari Satreskrin Polres Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan Olah TKP. [hud/lis]