07:00 . Cara Alami Mengatasi Nyeri Lambung GERD   |   18:00 . Forum Biker Tuban Tambal dan Beri Tanda Jalan Pantura yang Berlubang   |   17:00 . Diringi Jidoran dan Reog, Bacabup dan Bacawabup ini Datangi Kantor KPU Tuban   |   16:00 . Setiajit Hadiri Pelantikan HKTI Tuban   |   15:00 . Panwascam Rengel Sukses Penuhi Kuota Perekrutan Panwaslu Desa   |   14:00 . Tanggul Jebol Pucangan Mulai Diperbaiki   |   13:00 . Banjir Bandang 3 Jam Bunuh Ternak Warga   |   12:00 . Dispendik Keluarkan Surat Edaran Waspada Penculikan Anak   |   11:00 . JLS Tuban 2020, Pemenang Lelang Tak Ada Problem dengan Lahan   |   10:00 . Setelah Avour Suru, Bendungan Suci di Palang Ikut Jebol   |   09:00 . Ancaman Banjir, Tanggul Jebol di Kecamatan Palang Belum Tertangani   |   08:00 . Ketemu Kaum Milenial Setiajit Disambati Jalan Rusak dan Sulitnya Pekerjaan   |   07:00 . Serangan Jantung Tiba-Tiba Kerap Tidak Diketahui Penderita   |   12:00 . Sabtu-Minggu, KPU Tuban Tetap Layani Pendaftar PPS   |   11:00 . Penuhi Permintaan Pertamina, Kilang TPPI Produksi Pertadex Lebih Cepat   |  
Mon, 24 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 11 February 2020 11:00

Diduga Lakukan Pengeroyokan, Sopir dan Kernet Bus Sinar Mandiri Diamankan

Diduga Lakukan Pengeroyokan, Sopir dan Kernet Bus Sinar Mandiri Diamankan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang sopir dan kernet bus Sinar Mandiri berhasil diringkus Tim Jatanras Macan Ronggolawe (Marong) Satreskrim Polres Tuban di Jalan Letda Soetjipto, Kelurahan Mondokan, Kabupaten Tuban, Minggu (9/2/2020).

Mereka diringkus polisi lantaran diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap salah satu sopir Bus Jaya Utama bernama Eko Budi Prasetiyo (28) warga Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, pada Sabtu (18/1/2020) lalu.

Kedua pelaku diketahui bernama Muhadi (45) seorang sopir bus Sinar Mandiri asal Desa Langkir, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang dan Thomas Siboro (30) seorang kernet bus Sinar Mandiri asal Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian pengeroyokan itu berawal saat pengemudi bus Sinar Mandiri Nopol N-7425-UG merasa kesal, lantaran bus Jaya Utama yang dikemudikan oleh korban menyalib Bus Sinar Mandiri. Padahal hal itu tidak boleh dilakukan sesama sopir.

"Awal kejadian itu, Bus Jaya Utama nyalib Bus Sinar Mandiri. Setelah itu sopir dan kernet Bus Sinar Mandiri berhenti dan turun lalu masuk ke dalam bus Jaya Utama lalu nggebukin dan menendang sopir Bus Jaya Utama," terang Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri, Selasa (11/2/2020).

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka dalam sehingga saat ini masih menjalani perawatan dan belum bisa kembali bekerja.

Petugas yang mendapatkan laporan kejadian penganiayaan itu langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan korban dan saksi-saksi. Setelah dilakukan pengembangan, satu minggu kemudian petugas mendapatkan informasi bahwa bus yang dikemudikan pelaku melintasi wilayah Tuban.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Marong Satreskrim Polres Tuban langsung melakukan penghadangan di Jalan Letda Soecipto. Setelah sopir yang diduga pelaku pengeroyokan itu diketahui kemudian digelandang petugas untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat penghadangan anggota berhasil menangkap sopir Bus Sinar Mandiri. Sedangkan kernetnya ditangkap di tempat yang berbeda," pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 170 ayat ( 1 ) KUHP yang mana keduanya telah bersama sama melakukan kekerasan di depan umum terhadap orang yang mengakibatkan luka.[hud/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Polres, pengeroyokan, bus



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more