Waspadai, di Jalan Pantura Tuban Ada Dua Jalur Black Spot

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satlantas Polres Tuban menyebut ada dua titik jalur Black Spot (Tengkorak) di sepanjang jalur Pantura Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dua titik Black Spot tersebut berada di jalan Tuban-Bancar tepatnya di kawasan Jatipeteng, Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu dan Jalan Tuban-Widang tepatnya di Jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding.

"Ada dua Black Spot di jalur Pantura Tuban, yakni Jatipeteng dan Kepet," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma.

AKP Ricky menambahkan, saat ini jalur Black Spot di Kabupaten Tuban telah dipasang rambu-rambu serta lampu penerangan. Untuk itu diimbau agar para pengguna jalan selalu mentaati peraturan lalulintas.

"Tuban memang daerah rawan lakanya cukup tinggi, dan kami terus melakukan penekanan dan memberikan imbauan agar tetap selalu berhati-hati," imbuh Kasatlantas.

Sementara itu, data yang dihimpun angka lakalantas di Kabupaten Tuban tahun 2019 tercatat 1127 kejadian, dengan jumlah 187 korban meninggal dan korban luka berat 32 orang sedangkan korban luka ringan 1.532 orang.[hud/ito]