07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   18:00 . Fauzan Fuadi Menilai Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati   |   17:00 . Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   16:00 . Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Terjebur Ke Dalam Sungai   |   14:00 . 60 Persen Pendonor Absen, Stok Darah Trombosit di PMI Kosong   |   13:00 . Gerindra Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk RSUD Koesma   |   12:00 . Cegah Penyebaran Corona, Pemdes dan Warga Kebomlati Gotong Royong Semprot Fasum   |   11:00 . Terapkan Physical Ditancing, Perpustakaan Tutup Layanan   |   08:00 . Tanggapi Cuitan Guru Honorer, Dispendik Harap Sabar dan Pengertian   |   07:00 . 4 Hal yang Bisa Dilakukan agar Tak Kepikiran soal Masa Lalu Pasangan   |   13:00 . Antisipasi Covid-19, Desa Gununganyar Terapkan Physical Distancing   |   12:00 . Nelayan Ojek Laut Semprot Disinfektan Mandiri   |   11:00 . Ada Lima PDP di Tuban, Salah Satunya Anggota DPRD   |   10:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid 19   |   09:00 . Relawan Setiajit Bersama Warga Gotong Royong Lawan Covid-19   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 18 January 2020 10:00

Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M

Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berkomitmen mewujudkan branding-nya menjadi Bumi Wali, dengan mendirikan 1.000 lebih Taman Pendidikan Alquran (TPQ) hingga 2021.

Keinginan kuat Bupati Huda itu, diwujudkan dengan memberikan bantuan dana hibah Rp25 juta/TPQ yang tersebar di 20 kecamatan di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah ini.

Di awal 2020, Pemkab menyerahkan dana hibah Rp2,085 miliar di sela Muhasabah Sabtu pagi di masjid Fathurrohmat Pendopo Kridho Manunggal, Sabtu (18/1/2020).

Hibah itu dibagikan untuk meningkatan fasilitas tempat ibadah, pondok pesantren, dan TPQ tahun anggaran 2020 kepada 57 penerima.

Penyerahan dilakukan usai pelaksanaan Kegiatan yang juga diikuti pimpinan OPD, Camat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tuban, guru TPQ dan warga masyarakat.

Bupati Tuban menerangkan, hibah TPQ yang telah diserahkan dapatnya segera dibelanjakan untuk pembangunan. Dengan demikian bangunan bisa digunakan secepatnya dan membawa manfaat bagi masyarakat.

"Penyerahan hibah ini sejalan dengan program Pemkab Tuban untuk mewujudkan masyarakat yang lebih religius," tutur Bupati dua periode ini.

Di samping itu, sebagai salah satu upaya pembentukan karakter dan peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, baik formal maupun informal.

Bupati dua periode ini menginstruksikan perlunya memanfaatkan potensi lahan di Bumi Wali. Salah satunya di sektor pertanian yang mampu surplus padi dan jagung.

Capaian ini hendaknya ditingkatkan dengan menanam tanaman keras dan bisa menghasilkan buah. Selain untuk penghijauan, buahnya dapat dimanfaatkan baik dikonsumsi langsung atau dijual.

"Juga perlu adanya pabrik pengolahan hasil pertanian agar meningkatkan nilai tambah hasil petani," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan santunan bagi keluarga guru TPQ yang meninggal dunia dari BPJS Ketenagakerjaan Tuban. Total santunan yang diberikan mencapai Rp108 juta untuk tiga keluarga. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : taman pendidikan quran, tpq, tpa, dana hibah



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more