10:00 . Teduh dan Natural, Bersantai di RMP Rengel   |   09:00 . Jelang Turunnya Rekomendasi, PKB Terus Jalin Komunikasi dengan PDIP   |   07:00 . Tingkat Kesembuhan Harian Nasional Menunjukkan Tren Positif   |   19:00 . LPI BAS Gelar Parenting Online, Siap Melaksanakan Normalisasi Baru Pembelajaran   |   18:00 . Ratusan Tenaga Kesehatan Dituntut Tunjukkan Inovasi dan Prestasi Kerja   |   17:00 . Cegah Corona, Pesantren Diberi Hand Sprayer dan Pembersih Lantai   |   16:00 . Lupa Mematikan Setrika, Sebuah Rumah di Jalan Patimura Terbakar   |   15:00 . Lebih Hemat, Ribuan Nelayan Tuban Gunakan Konverter Kit BBG   |   14:00 . Produksi Pati Garut, Bisnis Rumahan Beromset Jutaan   |   13:00 . Punya Riwayat Kontak dengan Pasien Positif, Perawat Puskesmas Singgahan Meninggal   |   12:00 . Bersama DPR RI, Pemerintah Kampanyekan Gemarikan di Tuban   |   11:00 . Jangan Sepelekan, Ini Manfaat Gemar Makan Ikan Versi DPR RI   |   10:00 . Intip Aksi Dalang Cilik Wayang Kulit   |   09:00 . Wisata Air Terjun Nglirip Masih Tutup   |   08:00 . Terima Kasih Sahabat Pertamina   |  
Mon, 10 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 03 January 2020 07:00

5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Payudara Cepat Kendur

5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Payudara Cepat Kendur

Reporter: -

blokTuban.com - Beberapa perempuan mendambakan ukuran payudara yang besar dan juga kencang. Karena itulah, tak jarang ada perempuan yang rela untuk melakukan berbagai macam cara untuk membesarkan dan mengencangkan payudara.

Namun, seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit juga akan berkurang dan menyebabkan payudara menjadi kendur. Selain karena pertambahan usia, ternyata kebiasaan sehari-hari juga bisa menyebabkan payudara mengendur lebih cepat. Kebiasaan-kebiasaan apa sajakah itu?

1. Salah dalam memilih bra

Menurut Michael Edwards, seorang ahli bedah payudara dan presiden di American Society for Aesthetic Plastic Surgery, salah dalam memilih bra bisa menyebabkan payudara menjadi kendur.

“Karena payudara yang sering memantul (disebabkan salah dalam memilih ukuran atau jenis bra), bisa menyebabkan jaringan ikat semakin meregang dan mengendur,” kata Edwards saat diwawancarai Women’s Health.

Karena itulah, Edwards menyarankan kita untuk memakai bra yang sesuai dengan bentuk serta ukuran payudara yang dimiliki.

2. Merokok

Rokok adalah musuh terbesar bagi payudara. Sebab, racun-racun dan kandungan berbahaya yang ada di rokok bisa memengaruhi bentuk payudara.

“Rokok bisa menyebabkan penuaan dini dan payudara menjadi kendur karena mengganggu suplai darah ke permukaan kulit,” lanjut Edwards.

3. Posisi tidur tengkurap

Sadar atau tidak, posisi tidur juga bisa menyebabkan payudara menjadi cepat kendur. Salah satu posisi tidur yang tidak disarankan adalah tengkurap karena bisa membuat kulit meregang dan mengurangi elastisitas.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa tidur dengan posisi ini lho, Ladies. Anda bisa saja tidur dengan posisi tengkurap, hanya saja disarankan untuk meletakkan bantal di bawah payudara saat tidur untuk mencegah payudara cepat mengendur.

4. Tidak menggunakan tabir surya

Tak hanya diaplikasikan di wajah, ternyata mengoleskan tabir surya di area payudara juga sangat disarankan untuk menghindari terjadinya pengenduran.

“Sebab, paparan sinar UV bisa memecah kolagen dan merusak kulit. Pada akhirnya, payudara juga cepat mengendur,” kata Edwards.

5. Menerapkan pola diet yang tidak seimbang

Tak sedikit perempuan langsung mengikuti program penurunan berat badan, jika tubuhnya memiliki berat badan yang berlebih. Namun, setelah berat badannya turun, banyak yang cenderung tidak mengontrol pola makan sehingga menyebabkan berat badannya kembali naik. Kondisi ini umumnya dikenal dengan istilah diet yo-yo.

Menurut Edwards, diet ini terbukti memberikan sejumlah dampak negatif, termasuk merusak metabolisme dan elastisitas payudara.

*Sumber: kumparan.com

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pendidikan, kesehatan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more