07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:00 . Kecelakaan Maut Tuban-Bancar, 1 Orang Tewas 2 Luka Parah   |   20:00 . DPC SARBUMUSI Tuban Buka Posko Pengaduan THR 2021   |   19:00 . Ratusan Tukang Becak Antre Angpao di TITD Kwan Sing Bio Tuban   |   18:00 . 21 Anak di Tuban Dapat Beasiswa Rp174 Juta dari BPJS TK   |   17:00 . Ini yang Dilakukan Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat di Tuban   |   14:00 . Belasan Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Daftar BPUM 2021   |   13:00 . Rp4,3 M THR Lebaran Sudah Masuk ke Rekening ASN Tuban   |   12:00 . Tinggal Sendirian di Rumah, Warga Kelurahan Kingking Ditemukan Meninggal Terbaring di Sofa   |   11:00 . Kemplang Suguhan Khas Lebaran di Tuban, Rasanya Gurih   |   10:00 . Terjaring Penyekatan di Perbatasan Tuban-Rembang, Dua Wanita Cantik Ini Diminta Putar Balik   |   09:00 . Harga Telur Ayam Ras di Pasar Baru Tuban Turun   |   08:00 . Pertamina Asset 4 Cepu Santuni Yatim Dhuafa di Kecamatan Senori   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   18:00 . Terjaring Penyekatan di Tuban, Sopir Travel Gelap Yang Reaktif Covid-19 Langsung di Isolasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Payudara Cepat Kendur

bloktuban.com | Friday, 03 January 2020 07:00

5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Payudara Cepat Kendur

Reporter: -

blokTuban.com - Beberapa perempuan mendambakan ukuran payudara yang besar dan juga kencang. Karena itulah, tak jarang ada perempuan yang rela untuk melakukan berbagai macam cara untuk membesarkan dan mengencangkan payudara.

Namun, seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit juga akan berkurang dan menyebabkan payudara menjadi kendur. Selain karena pertambahan usia, ternyata kebiasaan sehari-hari juga bisa menyebabkan payudara mengendur lebih cepat. Kebiasaan-kebiasaan apa sajakah itu?

1. Salah dalam memilih bra

Menurut Michael Edwards, seorang ahli bedah payudara dan presiden di American Society for Aesthetic Plastic Surgery, salah dalam memilih bra bisa menyebabkan payudara menjadi kendur.

“Karena payudara yang sering memantul (disebabkan salah dalam memilih ukuran atau jenis bra), bisa menyebabkan jaringan ikat semakin meregang dan mengendur,” kata Edwards saat diwawancarai Women’s Health.

Karena itulah, Edwards menyarankan kita untuk memakai bra yang sesuai dengan bentuk serta ukuran payudara yang dimiliki.

2. Merokok

Rokok adalah musuh terbesar bagi payudara. Sebab, racun-racun dan kandungan berbahaya yang ada di rokok bisa memengaruhi bentuk payudara.

“Rokok bisa menyebabkan penuaan dini dan payudara menjadi kendur karena mengganggu suplai darah ke permukaan kulit,” lanjut Edwards.

3. Posisi tidur tengkurap

Sadar atau tidak, posisi tidur juga bisa menyebabkan payudara menjadi cepat kendur. Salah satu posisi tidur yang tidak disarankan adalah tengkurap karena bisa membuat kulit meregang dan mengurangi elastisitas.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa tidur dengan posisi ini lho, Ladies. Anda bisa saja tidur dengan posisi tengkurap, hanya saja disarankan untuk meletakkan bantal di bawah payudara saat tidur untuk mencegah payudara cepat mengendur.

4. Tidak menggunakan tabir surya

Tak hanya diaplikasikan di wajah, ternyata mengoleskan tabir surya di area payudara juga sangat disarankan untuk menghindari terjadinya pengenduran.

“Sebab, paparan sinar UV bisa memecah kolagen dan merusak kulit. Pada akhirnya, payudara juga cepat mengendur,” kata Edwards.

5. Menerapkan pola diet yang tidak seimbang

Tak sedikit perempuan langsung mengikuti program penurunan berat badan, jika tubuhnya memiliki berat badan yang berlebih. Namun, setelah berat badannya turun, banyak yang cenderung tidak mengontrol pola makan sehingga menyebabkan berat badannya kembali naik. Kondisi ini umumnya dikenal dengan istilah diet yo-yo.

Menurut Edwards, diet ini terbukti memberikan sejumlah dampak negatif, termasuk merusak metabolisme dan elastisitas payudara.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more