16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |   15:00 . Dapat Nomor Urut 1, Begini Langkah Mbak Ana-De Anwar Menangkan Pilkada   |   14:00 . Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup-Cawabup Tuban   |   13:00 . KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada dan Undi Nomor Urut   |   09:00 . Kurangi Impor Petrokimia, Menteri Perindustrian Dukung Proyek Revamping TPPI   |   08:00 . SIG Dukung Modal dan Pendampingan UMKM Klaster Perikanan di Jenu   |   07:00 . 3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis   |  
Sat, 26 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 02 January 2020 07:00

Ini 4 Hal yang Membuat Resolusi Tahun Baru Anda Gagal

Ini 4 Hal yang Membuat Resolusi Tahun Baru Anda Gagal

Reporter: -

blokTuban.com - Apakah Anda telah menyusun rencana resolusi tahun baru 2020? Ya, menyusun resolusi dengan merinci adalah hal yang positif. Hal itu pun diakui oleh psikolog klinis Ayoe Sutomo M.Psi. Menurutnya resolusi sangat bagus dilakukan, karena membuat seseorang mempunyai tujuan dan mengarahkan dirinya pada tujuan itu.

Biasanya seperti hidup sehat, karier yang lebih baik, atau menurunkan berat badan, sebenarnya, resolusi juga tidak harus dibuat dengan hal-hal besar. Yang terpentint, resolusi itu harus realistis dan bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Sayangnya, resolusi sering dianggap omong kosong karena sering tidak terwujudkan. Ternyata ada beberapa hal yang membuat resolusi seringkali tidak terwujud. Penyebab ini perlu diketahui agar kita bisa menghindari gagalnya resolusi tahun baru.

Lalu apa saja hal yang membuat resolusi gagal? Simak penjelasan psikolog Ayoe Sutomo M.Psi berikut ini.

Komitmen yang tidak kuat

Bagaimana pun usaha untuk mencapai impian diperlukan komitmen yang kuat. Begitu juga dengan resolusi. Bila kita tidak bisa bertanggung jawab terhadap resolusi, siap-siap untuk gagal mencapai tujuan yang direncanakan.

“Individu tersebut memiliki komitmen yang lemah terhadap apa yang menjadi tujuannya. Itu memang tipikal individu yang kurang mampu untuk betah dalam berkomitmen,” ucap psikolog yang praktik di Citra Ardhita Psychological Services, Cikarang, Jawa Barat.

Lingkungan kurang mendukung

Lingkungan selalu menjadi pengaruh dalam kehidupan. Maka itu usahakan memilih lingkungan yang bisa mendukung rencana resolusi Anda.

“Kalau lingkungannya berkebalikan dengan rencana resolusi, justru itu yang mungkin bisa membuat resolusi menjadi gagal,” jelasnya.

Rencana resolusi terlalu mengawang

Mempunyai mimpi besar tidak ada salahnya, asalkan realistis. Jadikan tujuan yang Anda inginkan bisa dirinci untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Bila resolusi Anda terlalu mengawang dan sulit dilakukan maka ada kemungkinan resolusi dapat tidak terealisasikan.

“Kadang komitmen itu tidak terbentuk karena tidak (bisa) di-break dalam satu hal kecil. Jadi kelihatannya besar sekali dan susah untuk dilakukan. Belum apa-apa melihatnya sudah ragu bisa melakukan apa tidak,” ungkapnya.

Resolusi tidak ditinjau

Apakah Anda sudah menulis rencana resolusi tahun baru? Jadikan itu langkah paling awal. Karena selain menyusun rencana resolusi dan menjalankannya, meninjau kembali juga hal yang tidak kalah penting. Lakukan itu setiap jangka waktu tertentu untuk mengevaluasi proses pencapaian resolusi.

“Resolusi jangan cuma sekadar ditulis, dimasukan ke dalam agenda, tapi perlu ditinjau apa yang harus dilakukan, apa yang perlu ditingkatkan, bulan per bulan,” tutur Ayoe Sutomo.

*Sumber: kumparan.com

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pendidikan, kesehatan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more