07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |   16:00 . Wagub Jatim Apresiasi Dukungan DPD RI atas Pola Pembiayaan Investasi Skema KPBU   |   15:00 . Ketua DPD Tekankan Pentingnya SDM Unggul Saat Buka Uji Kompetensi Dosen   |   14:00 . Operasi Prokes di Tuban, 44 Pelanggar Disanksi   |   13:00 . TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako   |   12:00 . MUI Sesalkan Terjadinya Kerumunan, Setelah Semua Pihak Kerja Keras 10 Bulan   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 24 December 2019 11:00

Jelang Natal dan Tahun Baru

14 Sel Tahanan di Tuban Digeledah, 20 Napi Dites Urine

14 Sel Tahanan di Tuban Digeledah, 20 Napi Dites Urine

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Polri melakukan operasi di 14 kamar Narapidana (Napi), Senin (23/12/2019) malam.

Kasi Pemberantasan BNNK, Kompol Desis Susilo, menjelaskan operasi ini rutin dilakukan oleh petugas gabungan. Adapun cara pencegahan narkoba yaitu dengan mengetes urine Napi.

"Tadi kami tes urine dan hasilnya negatif," terang Kompol Desis kepada reporter blokTuban.com.

Dengan hasil tersebut, mantan Kapolsek Semanding ini memastikan tidak ada indikasi masuknya Narkoba ke sel tahanan. Baik dari Napi sendiri maupun keluarganya.

Desis menegaskan jika sewaktu-waktu terbukti urine Napi positif, akan dilakukan pemeriksaan, assesment, dan ditelusuri jaringan asal Narkoba.

"Sehingga kita bisa mengungkap jaringan yang lebih besar," terangnya.

Sementara itu, Plt Kalapas Tuban, Suntoro menambahkan operasi malam hari ini menindaklanjuti intruksi Dirjen Pemasyarakatan peningkatan kewaspadaan menjelang Nataru.

"Petugas menemukan barang yang dilarang SOP seperti silet, pemotong kuku, kaleng bekas, botol kaca, sendok logam," sambung Suntoro.

Barang-barang tersebut akan segera mungkin dimusnahkan oleh petugas. Ada dua sasaran dalam operasi kali ini yakni Narkoba dan handphone. Kedua barang tersebut tidak ditemukan di sel tahanan.

Petugas menemukan beberapa terompet di dalam Lapas yang langsung dibawa petugas. Suntoro menjelaskan, terompet tersebut merupakan buah kerajinan Napi di tiap kamarnya.

"Rencananya untuk persiapan Tahun Baru 2020," tegas Suntoro yang mengakhiri operasi pukul 21.52 Wib.

Sebelumnya, Kepala BNN RI, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko seluruh BNNK diinstruksikan untuk memetakan jaringan peredaran narkoba. Setiap tangkapan dilakukan assessment medis dan pidana. Jika memang memungkinkan akan direhabilitasi.

Angka penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur mencapai 2,1 persen, lebih tinggi dari angka nasional yaitu 1,8 persen. Sedangkan di Tuban penyalahgunaan narkoba didominasi peredaran pil karnopen. Saat ini sudah masuk golongan I sehingga bisa diproses. [ali/dy]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : narkoba, tuban, ;apas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more