07:00 . Usai Divaksin, Bisakah Penerima Tularkan Covid-19??   |   17:00 . 6 Jenis Pohon Ini Ditanam di Pantai Semilir   |   16:00 . Tak Segan Putus Kontrak Supplier Jika Pasok Beras BPNT Jelek   |   15:00 . Tiga Bulan Pertama 2021, BMKG Ingatkan Ada Multi Resiko Bencana   |   11:00 . Kepergok Tak Pakai Masker, Pelanggar Dihukum Push Up   |   07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |   10:00 . Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia   |   09:00 . Diduga Peras Kades Oknum LSM Disikat Polisi   |   08:00 . Nenek di Tuban Tak Dapat Cairkan BPNT Karena Diputus Kemensos   |   07:00 . Jangan Terlewat, Ini 7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Hamil   |  
Sun, 17 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Di Jatim Pengguna Narkoba Mayoritas Pekerja, Kepala BNN Ajak Waspadai Kilang Tuban

bloktuban.com | Monday, 23 December 2019 17:00

Di Jatim Pengguna Narkoba Mayoritas Pekerja, Kepala BNN Ajak Waspadai Kilang Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban, Senin (13/12/2019).

Heru bersama rombongan tiba di Kantor BNNK Tuban Jalan Ronggolawe sekitar pukul 15.45 Wib.

Disambut Kepala BNNK, I Made Arjana, Asisten Pemerintahan Setda Tuban, Joko Sarwono, Kabag Pemerintahan Irkhamni, Wakapolres Teguh Priyowasono, dan Kasatnarkoba Polres I Made Patera Negara.

Kepala BNNK Tuban memaparkan program dan capaian selama 2019. Dilanjutkan data tersangka barang bukti narkotika dan non narkotika BNNK Tuban setahun terakhir.

"Hasil ungkap Narkotika tahun ini Sabu 3,28 gram dan dua kasus UU 35," terang Made.

Pria asal Bali ini juga membeberkan kendala yang dihadapi selama ini. Mulai dari keterbatasan sarpras dan anggaran, SDM yang belum kompeten, belum punya gedung, minimnya partisipasi masyarakat dalam P4GN, dan tempat rehab minim.

Dalam kesempatan ini, Heru Winarko meminta jajaran BNNK pelan-pelan mengubah budaya yang kurang baik di masyarakat seperti minum-minum. Generasi muda harus diajak hidup sehat.

"Jika generasi kita hidup sehat bukan tidak mungkin tahun 2035 ekonomi Indonesia bisa nomor 4 atau 5 dunia," paparnya.

Sebentar lagi kata Heru, di Tuban akan berdiri kilang minyak termodern di dunia. Oleh karena itu, kita harus siap menghadapi perubahan dan budaya baru.

Lebih dari itu, kasus Narkotika di Jawa Timur tergolong tinggi 2,1 persen dan nasional 1,8 persen. Sedangkan di Tuban yang marak adalah karnopen yang telah masuk golongan 1 dan bisa diproses, sehingga sekarang menurun drastis.

"Naik 0,03 persen dan saya khawatir generasi muda. BNNK harus gencar sosialisasi ke sekolah-sekolah," terangnya.

Heru juga mengungkap yang menarik di Jawa Timur yang paling banyak Sabu dan Karnopen. Selain itu pengguna terbanyak adalah pekerja karena mereka mampu untuk membeli.

Sampai saat ini di Indonesia dari 4,6 juta orang pengguna narkoba, turun menjadi 3,6 juta orang. Artinya masih 1 juta orang di negara ini yang tidak memakai narkoba.

Setelah dari BNNK, Heru bersama rombongan langsung meninjau lokasi gedung baru BNNK di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo hibah Pemkab Tuban.

Dilanjut berziarah ke Makam Sunan Bonang, makan malam bersama Bupati Tuban Fathul Huda di Pendopo, berziarah di Makam Asmoroqondi. [ali/ito]



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bnn, narkoba, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more