Ramai di Medsos, Aspal Digaruk Hancur di Tuban Akhirnya Ditambal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pihak kontraktor yang mengerjakan Aspal Hotmix jalan utama di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban melakukan penambalan jalan yang baru dikerjakan pada, Jumat (28/11/2019) malam lalu.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, penambalan Aspal Hotmix tersebut dilakukan oleh pihak kontraktor pada Senin Minggu (1/12/2019), pasca ramai di Media Sosial (Medsos) Facebook lantaran hancur saat digaruk warga.

Menurut salah satu warga setempat M. Rohmad, warga sengaja mengaploud foto itu disalah satu group Facebook warga Tuban lantaran pengerjaan jalan itu dinilai tidak sesuai. Bahkan, Aspal Hotmix itu rusak saat digaruk menggunakan tangan.

"Kemarin beberapa warga mencoba menggaruk menggunakan tangan, lalu aspalnya brondoli (Rusak)," ujar Rohmad saat ditemui blokTuban.com.

Lebih lanjut, usai warga mengupload foto itu di group Facebook kemudian pihak  kontraktor melakukan penambalan dititik itu. "Bekas yang digaruk warga sudah tidak ada mas, karena baru saja ditambal," jelas Rohmad.

Sementara itu, warga lain yang enggan disebutkan namanya juga mengungkapkan, jika pengaspalan jalan utama Desa Ngimbang itu dinilai warga kurang sesuai, Hal itu dikarenakan beberapa titik pengaspalan tidak rata dan rusak saat digaruk dengan tangan.

"Kemarin warga mencoba menggaruk aspal itu dengan tangan mas dan rusak," pungkasnya saat berada di area pengaspalan jalan.[hud/col]