20:00 . Napak Tilas Kisah Dewi Rasawulan, Adik Sunan Kalijaga   |   18:00 . Gotong-Royong Warga Palang Urug Ped Jalan Longsor Akibat Banjir   |   17:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Bantuan Korban Longsor   |   16:00 . Awal Tahun, Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu   |   15:00 . Kunker di Kejaksaan, Komisi II Soroti Permasalahan Tukar Guling TKD Purworejo   |   13:00 . Usai Divaksin Pertama, Ketua DPRD Tuban Yakinkan Vaksin Covid Aman   |   12:00 . Tuban Terapkan PPKM, Simak 9 Poin Batasannya   |   11:00 . Ditlantas Polda Jatim Launching Aplikasi 'Mentalku', Tes Psikologi SIM Bisa Lewat Smartphone   |   10:00 . Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona   |   08:00 . DPRD Tuban Umumkan Penetapan Cabup dan Cawabup Terpilih   |   07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   18:00 . Ini 10 Tokoh di Tuban yang Akan Divaksinasi Besok   |   17:00 . 11 Orang Positif Covid-19 Tempati Rumah Dinas Wabup Tuban   |   15:00 . Banyak Lubang di Jalan Pantura Tuban, Relawan Fahmi Fikroni Berikan Tanda   |   12:00 . Curanmor di Kerek Terekam CCTV, Pemilik Motor Beberkan Ciri Pelaku   |  
Thu, 28 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Diet Golongan Darah B, Ini Jenis Makanan yang Boleh dan Dihindari

bloktuban.com | Tuesday, 26 November 2019 07:00

Diet Golongan Darah B, Ini Jenis Makanan yang Boleh dan Dihindari


Reporter: -

blokTuban.com - Ada banyak jenis diet yang dapat dipilih demi memiliki tubuh yang lebih sehat, serta berat badan yang proporsional. Salah satunya diet golongan darah. Jenis diet ini diciptakan oleh seorang naturopati bernama dr. Peter D'Adamo, pada tahun 1996, yang dijelaskan secara jelas dalam bukunya “Eat Right 4 your Type”. Ia telah mempopulerkan diet golongan darah, selama lebih dari 2 dekade.

Diet golongan darah B, juga dikenal dengan sebutan the nomad. Dalam bukunya itu, Peter D’Adamo mengklaim bahwa diet yang paling optimal terhadap seseorang, sangat bergantung pada golongan darahnya. Selain itu, dokter berusia 63 tahun itu juga menegaskan, setiap golongan darah “mewakili” ciri-ciri genetik nenek moyang seseorang, termasuk pola makan mereka.

Setiap golongan darah, memiliki menu makan yang berbeda. Seseorang yang memiliki golongan darah B, dan menjalani diet golongan darah B, dianggap sebagai omnivora, yang memakan daging dan juga tumbuh-tumbuhan. Berikut ini adalah makanan yang dianjurkan untuk mereka, para “pengikut” diet golongan darah B:

- Daging kambing atau domba
- Daging kelinci
- Sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, kubis, sampai selada air
- Telur
- Produk susu rendah lemak.

Meski begitu, terdapat makanan yang harus dihindari, dalam diet golongan darah B, menurut buku dr. Peter D’Adamo, seperti:

- Daging babi
- Daging ayam
- Jagung
- Gandum
- Lentil
- Tomat
- Kacang tanah
- Biji wijen
- Soba (mie asal Jepang).

Makanan yang dianjurkan untuk dihindari di atas, dianggap sebagai faktor terbesar dari naiknya berat badan pada orang bergolongan darah B. Selain itu, makanan yang sudah disebutkan di atas, bisa berdampak pada efisiensi proses metabolisme, yang mengakibatkan kelelahan, hipoglikemia, dan retensi cairan.

Pengaruh golongan darah terhadap diet

Selain tipe diet golongan darah B, masih ada diet golongan darah A, AB, hingga O. Semuanya memiliki jenis makanan yang boleh dikonsumsi dan asupan yang tidak dianjurkan untuk dimakan.

Akan tetapi, penelitian menegaskan, segala macam makanan yang diperbolehkan di dalam diet golongan darah, termasuk diet golongan darah B, memang sudah menyehatkan, dan tidak ada pengaruhnya terhadap golongan darah seseorang. Segala diet golongan darah, didasari oleh makanan yang sehat, dan tentu saja, akan berdampak baik pada orang yang menjalaninya.

Jadi, jika Anda memiliki golongan darah B, dan sedang menjalani diet golongan darah, kemudian kesehatan Anda meningkat, hal ini dianggap tidak ada hubungannya dengan golongan darah. Sebab, makanan yang dianjurkan dalam diet golongan darah, memang rata-rata menyehatkan.

Dalam sebuah studi besar-besaran pada tahun 2013, sebuah kelompok peneliti memeriksa data dari 1.000 studi lebih. Mereka tidak menemukan studi yang mengamati efek kesehatan dari diet golongan darah. Di tahun yang sama, sebuah tinjauan sistematis dalam American Journal of Clinical, meneliti 16 studi tentang diet golongan darah. Ulasan tersebut menyimpulkan, tidak ada bukti terkini yang mendukung diet golongan darah.

Teori di balik diet golongan darah, masih perlu dipelajari lagi, dengan mengikutsertakan 2 kelompok peserta (dengan golongan darah sama). Dengan begitu, efektivitas diet golongan darah, bisa dibuktikan.


Sumber: https://cantik.tempo.co/read/1276461/
diet-golongan-darah-b-ini-jenis-makanan-yang-boleh-dan-dihindari

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : diet, golongan, darah, b



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more