19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |   13:00 . Perbaikan, Jalan Gajahmada Tuban Diberlakukan Satu Arah   |   10:00 . Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   15:00 . 500 PNS akan Pensiun Tahun 2020, Target BKD 349 Formasi CPNS Terpenuhi   |   14:00 . Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD   |   12:00 . ExxonMobil Indonesia Menunjuk Presiden Baru   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 20 November 2019 11:00

Lolos Lomba LSS Jatim, Tim Juri Visitasi ke TK Negeri Pembina Jenu

Lolos Lomba LSS Jatim, Tim Juri Visitasi ke TK Negeri Pembina Jenu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - TK Negeri Pembina Kecamatan Jenu yang terletak di Desa Beji mewakili Kabupaten Tuban lolos dua tahap Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) tingkat Provinsi Jawa Timur. Pada Rabu (20/11/2019) pagi, tim juri dari provinsi melakukan penilaian atau visitasi ke lapangan.

Tim juri singgah perdana di Kabupaten diterima Sekda Tuban Budi Wiyana. Berlanjut ke Kantor Kecamatan Jenu disambut Camat M. Maftuchin Riza, Kepala Puskesmas Jenu, beserta stakeholder terkait sekaligus mengunjungi Sektap UKS kecamatan, dan terakhir di TK Negeri Pembina.

Dalam sambutannya Kepala TKN Jenu, Endang Suryaningsing menjelaskan dua tahap telah dilalui yaitu seleksi adminsitrasi dan paparan profil sekolah. Mudah-mudahan dalam lomba ini bisa mengambil hikmahnya.

"Sehat dimulai dari saya itulah yel-yel dari TKN Pembina. Terimakasih atas seluruh partner yang mendukung lomba ini Pertamina, TPPI, Semen Indonesia, dan PLTU," terang Endang.

Mewakili Tim juri provinsi, Siti Munawaroh menjelaskan atas nama Provinsi Jatim mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Penilaian tahun ini lebih detail. Dua tahapan telah dilalui oleh kabupaten. 16 Oktober lalu ada seleksi administrasi, dan yang lolos paparan 29 Oktober.

"Keduanya dinyatakan lolos dan hari ini dilakukan visitasi," bebernya.

Tujuan visitasi kali ini untuk pembinaan dan klarifikasi yang telah dipaparkan di kantor Gubernur Jatim. Sekaligus mengamati secara dekat Sarpas yang ada.

Untuk tahun ini pemenang diambil terbaik tiga dari masing-masing jenjang. Diikuti oleh 4 jenjang mulai, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Alhamdulillah Tuban tiga jenjang divisitasi.

"Ini satu-satunya yang lolos di Jatim untuk jenjang TK. Upaya Kabupaten semoga sesuai dengan harapan," tambahnya.

Dari sekian ini diambil juara 1, 2, dan 3 dari tiap jenjang. Juara 1 tingkat provinsi otomatis menjadi wakil sekolah sehat nasional 2020. Semoga Tuban bisa mewakili.

Tim juri dari Provinsi Jatim ada empat unsur, mulai Kemendagri, Kemenkes, Kemendigbud, dan Kemenag. Tim ini yang memenuhi semua unsur dan memiliki peran masing-masing. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : lss, jatim, tk, pembina, jenu



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more