17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   20:00 . Tahun 2019, Ada 105.798 Penerima PKH   |   19:00 . Di Tuban, Program Kartu Sembako Murah Baru akan Disosialisasikan   |   18:00 . Jatah Pupuk Bersubsidi Dipangkas, Dinas Minta Petani Optimalkan Pupuk Organik   |   17:00 . Audit Batas Wilayah Perbatasan Banjarsari-Soko Direvisi   |   16:00 . Polisi Tetapkan Sopir MPU Jadi Tersangka   |   15:00 . Pertamina Tanggapi Kabar LPG 3 Kg Dicabut   |  
Sat, 18 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 16 November 2019 14:00

TPPI Distribusikan 200 ribu Liter Air di Wilayah Kekeringan

TPPI Distribusikan 200 ribu Liter Air di Wilayah Kekeringan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) telah mendistribusikan air bersih sebanyak 200 ribu liter ke wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Tuban.

Warga Desa Genaharjo, Sambongrejo, Gowah, Tlogo Nongko, Gempol Kecamatan Semanding rela mengantre untuk mendapatkan bantuan air bersih bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan pengolah minyak.

"Total ada 40 tangki air berkapasitas masing - masing 5.000 liter yang kami distribusikan," tutur Taheran Sidik Prabowo, PR & CSR Section Head PT. TPPI kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (16/11/2019).

Pria ramah ini menambahkan, kesulitan air bersih terjadi sejak beberapa waktu lalu, sehingga bantuan ini dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, seperti memasak, mandi, minum, dan lainnya.

Pantauan di lokasi, warga datang membawa dua hingga empat ember sebagai tempat air bersih. Di sela distribusi air, warga mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih ini.

Dikatakan Taher, kemarau panjang menyebabkan kekeringan dan langkanya air bersih di wilayah Semanding selama lima bulan terakhir.

"Warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi bukan tanpa alasan, ketika bantuan datang, mereka rela mengantre hanya untuk satu ember air bersih," tegasnya.

Pendistribusikan air bersih untuk warga yang kesulitan air bersih sesuai hasil survey yang dilakukan oleh team Transbiker pada saat bersepeda melalui jalur-jalur pesesaan tersebut.

Team bersepeda karyawan TPPI yang rutin melakukan kegiatan bersepeda seminggu sekali ini juga melirik sisi kehidupan masyarakat desa yang membutuhkan bantuan.

Program santai tapi tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat bawah ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan bentuk program seperti bakti sosial, pembagian sembako dan pembenahan tempat-tempat ibadah dan lain-lain.

Program semacam ini diharapkan secara pelan tapi pasti, dapat meningkatkan image positif masyarakat tentang keberadaan perusahaan di Tuban.

Pendistribusian air bersih ini diberikan pada warga yang selanjutnya sisa air disimpan di tandon-tandon air umum milik desa sebagai cadangan.

"Selain di Semanding, distribusi air juga menyasar wilayah Grabagan," bebernya.

Diketahui, data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban masih ada 63 dusun di 36 desa pada 11 kecamatan di Tuban yang membutuhkan dropping air.

11 kecamatan yang dimaksud mulai Semanding, Grabakan, Parengan, Kerek, Rangel, Senori, Montong, Jatirogo, Merakurak, Soko dan Kenduruan. Total ada 14,495 Kepala Keluarga yang kebutuhan airnya dipenuhi Pemkab. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Kekeringan, tuban



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more