22:00 . Fokus Bekerja Profesional, PPDI Tuban Komitmen Berdayakan Potensi Desa   |   21:00 . 450 Hafizah Silaturahmi dan Deklarasi JMQH Kabupaten Tuban   |   20:00 . Kuatkan Sinergitas, Criminal Justice System Tuban Gelar Pertemuan   |   19:00 . Kades Sokosari: Padahal Embung Sudah Dipagari   |   18:00 . Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban Jadi Warga Kehormatan Gerindra   |   17:00 . Perdana, Proses Pengajuan PI Blok Tuban Baru 25 Persen   |   16:00 . Izin Pentawira dan Holcim Habis Tahun Ini, Total Ada 36 Tambang Legal   |   15:00 . "Akal-akalan" Izin Tambang Terungkap Lewat GPS   |   14:00 . Sidak Tambang Ilegal, Petugas Tak Bisa Sita Alat Berat   |   13:00 . Temukan Pisau Didekat Mayat Korban, Polisi Masih Lakukan Pengembangan   |   12:00 . Ijin Pulang Habis Olahraga, Siswa Ini Tenggelam di Embung   |   08:00 . Warga Montong Ditemukan Meninggal dengan Luka Sayatan   |   07:00 . Zodiak yang Beruntung Dalam Percintaan karena Sikap Tulusnya   |   16:00 . Sebuah Mobil Tabrak Dua Sepeda Motor yang Sedang Berhenti   |   15:00 . Asosiasi BPD Kecamatan Soko Gelar Silaturahmi dan Sinau Bareng   |  
Mon, 27 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 14 October 2019 18:00

Hari Pertama Jambore Kwaran Gerakan Pramuka Soko

Hari Pertama Jambore Kwaran Gerakan Pramuka Soko Keterangan Foto : Peserta Kemah Jambore Ranting SD/MI Usai Aktivitas Hari Pertama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kemah Jambore Gerakan Pramuka Ranting Soko yang melibatkan para peserta didik dari Sekolah Dasar (SD) beserta Madrasah Ibtidaiyah (MI), digelar selama tiga hari, 14-16 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan (Buper) Sendang Gede Bentaor, Desa Klumpit, Kecamatan Soko.

Pada hari pertama, para peserta kemah jambore Pramuka se-Kecamatan Soko ini berangkat ke lokasi Buper dengan mendirikan tenda penginapan masing-masing. Kegiatan yang digagas oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Soko tersebut, dimulai pukul 13.00 WIB dengan penghijauan penanaman pohon disekitar lingkungan perkemahan setempat.

"Tadi tanam pohon jambu, untuk penghijauan," ujar Riki, salah satu peserta kemah Jambore Ranting Soko asal SDN Pandanagung kepada blokTuban.com, Senin (14/10/2019).

Bersama teman lainnya, siswa yang duduk di bangku sekolah dasar kelas 5 itu mengaku sangat menikmati kegiatan kemah Jambore Ranting hari pertama ini. Selain bisa menambah pengalaman, ia juga banyak mendapat teman-teman baru.

"Ya senang. Dapat teman banyak, kegiatannya asyik-asyik," lengkapnya.

Hal senada juga dipaparkan oleh Vebi, peserta kemah Jambore Ranting Soko asal MI Darul Falah Menilo. Kedepan, ia berharap supaya giat kemah Pramuka yang ada di Ranting Soko bisa diadakan lagi, dengan acara dan kegiatan yang lebih meriah.

"Kita tadi juga melukis Gerabah, menggambar di kipas tradisional, dan membuat olahan Gethuk," kata Vebi menguraikan giat life skill sore hari tadi.

Kendati kegiatan hari pertama sudah terlaksana dengan baik, namun acara pembukaan kemah Jambore Ranting SD/MI nantinya baru akan dilaksanakan pada malam hari, dengan sambungan kegiatan pentas seni sesudahnya.

"Opening ceremony nanti malam setelah Isya Mas," ungkap Kak Budi, salah satu panitia kemah Jambore SD/MI. [Feb/ ].

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kemah, gerakan, pramuka, soko



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more