19:00 . Konektor Listrik Dekat Pemukiman Terbakar, Warga Sidorejo Panik   |   15:00 . Mahasiswa Ini Bisa Meraup Omzet Hingga Rp60 Juta per Bulan   |   12:00 . Selain Perketat Mapolres, Pengamanan Mapolsek Diperketat   |   11:00 . Pendaftaran CPNS Dibuka, Permintaan SKCK di Polres Tuban Meningkat   |   10:00 . Di Tuban Solar Langka, Ini yang Dilakukan Sopir Truk   |   09:00 . Tanggul Diurug Ambles Lagi   |   08:00 . Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran   |   07:00 . Cerita Drama Tangisan Anak, Agar Keinginannya Terpenuhi   |   20:00 . Live Streaming Bawaslu Bumi Wali Bersholawat Bersama Ust Ridwan Asyfi   |   19:00 . Pasca Insiden Ledakan Bom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan Mapolres Tuban Diperketat   |   17:00 . Kunjungi Puskesmas Jenu, Begini Reaksi DPRD Komisi IV   |   17:00 . Berikut Kriteria Pelamar CPNS 2019 Khusus Disabilitas   |   16:00 . Pelajar Tuban Terasah Ketrampilannya Membuat Vlog   |   15:00 . Korban Puting Beliung Jegulo Terima Bantuan Logistik   |   14:00 . Puting Beliung Sisakan PR Warga Klumpit   |  
Fri, 15 November 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 14 October 2019 18:00

Hari Pertama Jambore Kwaran Gerakan Pramuka Soko

Hari Pertama Jambore Kwaran Gerakan Pramuka Soko Keterangan Foto : Peserta Kemah Jambore Ranting SD/MI Usai Aktivitas Hari Pertama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kemah Jambore Gerakan Pramuka Ranting Soko yang melibatkan para peserta didik dari Sekolah Dasar (SD) beserta Madrasah Ibtidaiyah (MI), digelar selama tiga hari, 14-16 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan (Buper) Sendang Gede Bentaor, Desa Klumpit, Kecamatan Soko.

Pada hari pertama, para peserta kemah jambore Pramuka se-Kecamatan Soko ini berangkat ke lokasi Buper dengan mendirikan tenda penginapan masing-masing. Kegiatan yang digagas oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Soko tersebut, dimulai pukul 13.00 WIB dengan penghijauan penanaman pohon disekitar lingkungan perkemahan setempat.

"Tadi tanam pohon jambu, untuk penghijauan," ujar Riki, salah satu peserta kemah Jambore Ranting Soko asal SDN Pandanagung kepada blokTuban.com, Senin (14/10/2019).

Bersama teman lainnya, siswa yang duduk di bangku sekolah dasar kelas 5 itu mengaku sangat menikmati kegiatan kemah Jambore Ranting hari pertama ini. Selain bisa menambah pengalaman, ia juga banyak mendapat teman-teman baru.

"Ya senang. Dapat teman banyak, kegiatannya asyik-asyik," lengkapnya.

Hal senada juga dipaparkan oleh Vebi, peserta kemah Jambore Ranting Soko asal MI Darul Falah Menilo. Kedepan, ia berharap supaya giat kemah Pramuka yang ada di Ranting Soko bisa diadakan lagi, dengan acara dan kegiatan yang lebih meriah.

"Kita tadi juga melukis Gerabah, menggambar di kipas tradisional, dan membuat olahan Gethuk," kata Vebi menguraikan giat life skill sore hari tadi.

Kendati kegiatan hari pertama sudah terlaksana dengan baik, namun acara pembukaan kemah Jambore Ranting SD/MI nantinya baru akan dilaksanakan pada malam hari, dengan sambungan kegiatan pentas seni sesudahnya.

"Opening ceremony nanti malam setelah Isya Mas," ungkap Kak Budi, salah satu panitia kemah Jambore SD/MI. [Feb/ ].

 

Tag : kemah, gerakan, pramuka, soko

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more