19:00 . Kerjasama Kartarcam Soko Bareng Forkopimka Cegah Bahaya Corona   |   18:00 . Anggaran Reses dan Kunker DPRD Dialihkan untuk Pencegahan Covid-19   |   17:00 . GM Pertamina EP Asset 4 Pastikan CPP Gundih Aman   |   16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |  
Fri, 10 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 05 September 2019 12:00

Parkir Sembarangan, 2 Mobil Diderek Paksa

Parkir Sembarangan, 2 Mobil Diderek Paksa

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kamis (5/9/2019) menjadi puncak peringatan Haul Sunan Bonang ke-510. Para pengunjung dari dalam kota maupun luar Tuban mulai berdatangan.

Bagi masyarakat dalam kabupaten, sudah nampak berduyun-duyun rombongan mengendarai mobil pick up terbuka. Hanya sebagian kecil yang menggunakan mobil pribadi.

Petugas gabungan pun telah memasang rambu larangan parkir. Ternyata masih ada yang tak mengindahkan aturan itu, dan memarkir kendaraannya sembarangan. Alhasil detik ini pukul 11.26 Wib, sudah ada dua mobil yang diderek paksa oleh petugas.

"Saat ini sudah satu yang diderek dan sedang dalam proses penderekan yang kedua. Mudah-mudahan hanya dua saja," Ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Tuban, Gunadi ketika dihubungi reporter blokTuban.com.

Sampai kapan penderekan paksa dilakukan, kata Gunadi sesuai situasi dan kondisi. Mudah-mudahan cukup hari ini dan maksimal besok Jumat (6/9/2019).

Gunadi menjelaskan detail konsep selama haul berlangsung. Daerah steril parkir mulai Jl. RM. Suryo sebelah Timur, Jl. Veteran sebelah Timur, Jl. R.A. Kartini, termasuk Jl. Pangsud mulai Sumur Srumbung sampai sosial.

Siapapun yang melanggar diupayakan diderek secepatnya. Satlantas menyiapkan dua mobil derek. Adapun lokasi parkir yang direkomendasikan mulai parkir Kebonsari, Jl. Wr. Supratman, Patimura, Brawijaya, Sultan Agung dan sekitarnya, Stasiun Doromukti.

Di lokasi parkir harus tetap diupayakan tidak terkunci, sehingga kalau ada yang mau keluar tetap bisa. Bagi pengunjung tidak direkomendasikan parkir di sebelah utara jl. Pangsud (Boom dan sekitarnya), yang dapat menimbulkan kemacetan karena akan banyak yang menyeberang di jalan nasional.

Pengguna jalan harus tahu beberapa ruas jalan yang menjadi lintasan dan harus dijaga kelancaranya Jl. RM. Surya, Veteran, Lemuda, Basra, dan Ronggolawe.

"Dari Sumur Srumbung ke Timur kita buatkan jalur pejalan kaki dengan memakai rambu dan tali," terang Gunadi.

Apabila ada jukir liar/preman yang beroperasi mengadakan aktivitas parkir di tepi jalan umum, akan dioperasi dan ditangani bersama dengan Polsek Tuban.

Untuk parkir di Gang, halaman warga, dan lokasi lain (tidak di tepi jalan umum) saat rapat, Dishub serahkan kepada Lurah setempat, untuk membantu mengkoordinasikan dengan catatan gang/jl. Lingkungan tidak terkunci dan tetap ada akses untuk lewat. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : parkir, haul sunan bonang



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more