19:00 . Kerjasama Kartarcam Soko Bareng Forkopimka Cegah Bahaya Corona   |   18:00 . Anggaran Reses dan Kunker DPRD Dialihkan untuk Pencegahan Covid-19   |   17:00 . GM Pertamina EP Asset 4 Pastikan CPP Gundih Aman   |   16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |  
Fri, 10 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 04 September 2019 19:00

Makna Sandang, Papan, Pangan di Pertemuan Organisasi Perempuan se-Bakorwil

Makna Sandang, Papan, Pangan di Pertemuan Organisasi Perempuan se-Bakorwil

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah acara pertemuan rutin PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan Perwosi se-Wilayah Kerja Bakorwil Bojonegoro di Pendopo Kridha Manunggal, Rabu (4/9/2019). Pertemuan diramaikan oleh Bazar UMKM dan produk-produk unggulan dari tiap kecamatan di Tuban. 

Hadir Ketua TP PKK Bakorwil Bojonegoro, Soesilowati Abimanyu Poncoatmojo Iswirnarno, S.Sos., M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Hj. Qodiriyah Fathul Huda dan seluruh pengurus Penggerak PKK, Ketua DWP Kabupaten Tuban bersama pengurus, serta Perwosi dari seluruh wilayah Bakorwil Bojonegoro. Turut serta pula sejumlah pimpinan OPD dan Camat di Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan,  pertemuan ini menjadi wahana silahturahim yang mempunyai makna, tidak hanya sekadar rutinitas. Di forum ini bisa menjadi tempat untuk saling berbagi ilmu pengetahuan. 

“Dari masing-masing daerah mempunyai pengetahuan masing-masing dan saling bertukar untuk diambil mana yang terbaik dan patut dicontoh," terang Bupati Huda di hadapan peserta pertemuan.

Beberapa hal penting yang dapat diambil dari pertemuan kali ini berkaitan dengan Sandang, Pangan dan Papan. 

Diawali dari sandang, melalui pertemuan ini dapat dilihat sejumlah kreasi pakaian yang menarik. Bisa saling mengabdopsi mana yang paling yang modis. Baju tidak perlu mahal, jika design dan warnanya bagus maka pakaian itu tampak bagus pula. 

Sektor pangan pun bisa diadopsi dari makanan yang elit sampai yang paling rendah. Salah satunya adalah kuliner yang sehat, murah dan enak itu seperti apa. Kuliner dan produk-produk UMKM dari Kabupaten Tuban tidak mahal, tetapi tetap sehat, berkualitas dan enak. 

Sedangkan papan dapat dimaknai, berupa mewujudkan kondisi tempat tinggal yang indah. Tempat tinggal yang nyaman tidak harus mewah, bisa sederhana tetapi tetap indah dan nyaman ditinggali. 

Selain ketiga hal tersebut, masih banyak ilmu yang dapat dibagi dan diserap. Semuanya yang lebih baik ambillah kemudian nanti diterapkan. Jangan gengsi atau egois. 

Ketua TP PKK Bakorwil Bojonegoro, Sosilowati Abimanyu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tuban yang telah memfasilitasi acara pertemuan rutin PKK Dharma Wanita Persatuan dan Perwosi se Wilayah Kerja Bakorwil Bojonegoro di Tuban.

Dia juga menyampaikan informasi dari Provinsi terkait Tim Penggerak PKK Pusat yang akan menyelenggarakan Jambore Nasional Kader PKK pada tanggal 25-27 September 2019. Peserta terdiri dari TP PKK Kabupaten Kota yang masing-masing 2 orang. 

Untuk kegiatan Dharma Wanita, akan menyelenggarakan pertemuan dengan pengurus Dharma Wanita se Jawa Timur pada November 2019. 

Sedangkan, Perwosi akan diadakan pelatihan olahraga Pentagu yang diikuti Perwosi kabupaten/kota se-Jawa Timur pada bulan Oktober.

Pada kesempatan ini ditampilkan tari dari SMP Bina Anak Sholeh Tuban, Paduan Suara DWP Tuban dan juga Ibu Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kecamatan menunjukkan produk unggulan mereka dengan cara unik yaitu menari dan mengenakan baju adat. [ali/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bakorwil, pertemuan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more