Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 14 August 2019 14:00

272 Kades Tuban Dilantik, Mantan Ketua Presidium AKD Jatim Ingatkan Tugas Pokok

272 Kades Tuban Dilantik, Mantan Ketua Presidium AKD Jatim Ingatkan Tugas Pokok

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebanyak 272 Kepala Desa (kades) terpilih di Kabupaten Tuban resmi dilantik di Pendopo Kabupaten Tuban pada Rabu, 14/08/2019. Ratusan kades tersebut merupakan calon terpilih yang memenangkan pemilihan pilkades serentak di 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban pada bulan Juli lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 272 Kades baru ini tentu juga membawa banyak harapan bagi kalangan luas. Terutama oleh beberapa kalangan yang selama ini memang cukup intens dan konsisten dalam perjuangan desa.

Salah satunya adalah Tulus Setyo Utomo. Politisi PDI Perjuangan yang juga mantan Kepala Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang ini menyampaikan banyak harapan bagi kepala desa yang baru.

“Pelantikan kepala desa yang baru ini tentu membawa harapan besar bagi kami. Kami berharap kepala desa yang baru ini dapat mengemban amanah dengan baik dan lurus. Yang tak kalah penting juga setiap langkah mereka dapat sejalan dengan tugas pokok dan fungsi Kepala desa” ucapnya.

Politisi yang juga pernah mengemban amanah sebagai Bendahara dan Ketua Presidium Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jawa Timur ini juga berharap kepala desa bisa solid dan berjalan bersama membangun desa untuk Indonesia Raya

“Tugas membangun desa memang bukanlah tugas yang enteng. Karena itu diperlukan gotong royong dan sikap saling membantu antar kalangan. Kepala desa terpilih nantinya juga harus solid bergerak bersama banyak kalangan untuk menuntaskan visi, misi dan cita-cita yang menjadi tujuan bersama," terangnya.

Harapan yang diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban ini tentu cukup beralasan. Karena sebelum terjun sebagai politisi dan juga anggota DPRD Tuban, Tulus memang dikenal sebagai salah satu aktivis kepala desa yang ikut memperjuangkan disahkannya Undang Undang Desa bersama anggota AKD Jawa Timur lainnya.

Adapun kiprah dan rekam jejaknya sebagai pendiri AKD Tuban dan juga sebagai mantan Sekjen Asosiasi Kepala Desa (AKD) Tuban. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pelantikan, kades, tuban, akd



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini