Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 05 August 2019 17:00

Inovasi Simba dan Marong Promosi Menuju Predikat WBBM

Inovasi Simba dan Marong Promosi Menuju Predikat WBBM

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Prof Dr. Diah Natalisa bersama rombongan, Senin (5/8/2019) mengunjungi Mapolres Tuban.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengecek langsung inovasi pelayanan publik SIM Babinkamtibmas (SimBa) dan Macan Ronggolawe (Marong) dari Polres Tuban untuk menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pada kesempatan itu, Dr. Diah Natalisa mengatakan, kunjungan kerja di Mapolres Tuban ini bertujuan untuk melihat langsung progres peningkatan inovasi pelayanan publik Polres Tuban dalam rangka menuju WBBM.

"Pada kunjungan ini saya ingin melihat langsung inovasi pelayanan publik Polres Tuban, dan ternyata ada peningkatan yang luar biasa," terang Diah Natalisa saat di Mapolres Tuban.

Lebih lanjut, Diah menjelaskan, dari hasil kunjungan ini ada beberapa fasilitas pelayanan baru serta peningkatan yang sangat luar biasa. Di antaranya inovasi pelayanan Simba yang juga telah dipresentasikan oleh Kapolres Tuban di Jakarta Kemarin.

"Ada inovasi unggulan yang baru di Polres Tuban, yaitu inovasi Simba inovasi ini bagus untuk menuju ke WBBM sehingga dibutuhkan perbaikan-perbaikan yang berkelanjutan atau continue. Jadi inovasi tidak harus melihat yang sudah ada, namun juga harus dikembangkan dengan modifikasi yang lebih baik," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan, kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB ini adalah untuk mengecek kesiapan Polres Tuban dalam rangka menuju predikat WBBM.

Sedangkan, menurut Kapolres untuk inovasi atau trobosan pelayanan publik dari Polres Tuban yang telah diterapkan dan telah di ajukan menuju ke predikat WBBM adalah inovasi SIM Babinkamtibmas (Simba) dan Macan Ronggolawe (Marong).

"Ada dua inovasi pelayanan publik yang kita ajukan ke predikat WBBM, yakni inovasi Simba dari Satlantas dan Marong dari Satreskrim," pungkas Kapolres.

Diketahui, selain melihat dan mengecek inovasi pelayanan SIM Babinkamtibmas (Simba), dan Macan Ronggolawe (Marong), Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB juga melihat Pelayanan Terpadu, serta Pusat Kontrol CCTV (TDSS) Polres Tuban.[hud/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : polres, inovasi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini