Cidera, Kapten Persatu Bakal Absen Lawan Waropen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim kesebelasan Persatu Tuban bakal tidak memainkan Danu Rosade saat laga perdana di Kompetisi Liga 2 Indonesia menjamu Persewar Waropen di Stadion Bumi Wali Komplek Tuban Sport Center (TSC), Sabtu (22/6/2019) besok.

Hal itu dikarenakan, kondisi sang Kapten Tim Persatu tersebut belum pulih betul dari cidera yang dideritanya saat pertandingan uji coba melawan Madura United, pada Sabtu (15/6/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Pelatih Tim Persatu Tuban Purwanto mengatakan, dengan cederanya Danu Rosade ini jelas akan mempengaruhi permainan skuad Persatu. Namun, pihaknya akan tetap memaksimalkan pertandingan nanti dengan pemain yang lain.

"Danu tetap masuk di dalam tim nanti, untuk memberikan motivasi kepada teman-temanya," ujar Purwanto usai latihan.

Dia menjelaskan, untuk menantukan siapa pengganti Danu Rosade, pihaknya akan menunggu kepastian usai latihan terakhir pada Jumat (21/6/2019). 

"Untuk pengganti Danu kita lihat saat latihan terakhir. Sambil kita menunggu perubahan bagus pada Danu sehingga bisa kita mainkan," imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Persatu Fahmi Fikroni mengatakan, tim skuad Persatu sudah siap menghadapi Persewar Waropen. Namun dengan adanya beberapa pemain Persatu yang cedera termasuk kapten tim, pihaknya masih akan menunggu kondisi latihan terakhir hari Jumat.

"Kita masih melihat kondisi latihan terakhir nanti, bila kondisi Danu sudah fit kita mainkan tapi kalau tidak terpaksa kita istirahatkan," kata Roni.

Untuk target menjamu tim kesebelasan Persewar Waropen nanti, Persatu Tuban menatargetkan kemenangan. "Kami target Persatu menang, jangan sampai ada tim yang menang di kandang Persatu," pungkasnya.[hud/col]