18:00 . Pastikan Kelayakan Senpi, Polres Lakukan Pemeriksaan Berkala   |   16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polisi Dor Spesialis Pencurian Sepeda Gunung di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 30 May 2019 18:00

Polisi Dor Spesialis Pencurian Sepeda Gunung di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Resmob Unit Jatanras Satreskrim Polres Tuban berhasil menangkap spesialis pelaku pencurian dan pemberatan sepeda gunung di wilayah Kabupaten Tuban, Sabtu (25/5/2019).

Pelaku di ketahui bernama YT alias BY (37) warga RT/02 RW/04 Dusun Kembangbilo, Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban. Dalam penangkapan itu, pelaku terpaksa dilumpuhkan oleh petugas lantaran hendak kabur saat akan ditangkap.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, penangkapan itu dilakukan oleh petugas setelah petugas mendapatkan laporan maraknya pencurian sepeda gunung pada waktu malam hari.

Mendapatkan laporan itu, Satreskrim Polres Tuban kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dalam penyelidikan itu, petugas mendapatkan informasi adanya tukang becak di parkiran Sunan Bonang Tuban yang sering menawarkan sepeda gunung ke teman-temanya.

"Setelah kita lakukan penyelidikan, dan mendapatkan identitas terkait tukang becak yang sering menawarkan sepeda gunung kemudian kita berupaya untuk mengamankan pelaku," ujar Kasatreskrim Polres Tuban.

Namun, pelaku sempat melarikan diri kearah ladang jagung. Kemudian untuk menghentikan langkah pelaku petugas terpaksa menghentikan pelaku dengan tembakan ke arah kaki. Dan pada saat itu pelaku langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Saat dilakukan interograsi dan pemeriksaan terhadap pelaku, pelaku mengangku telah melakukan peencurian sepeda gunung sebanyak 5 kali," imbuh Kasat.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa unit sepeda gunung merk Turanza warna hitam strep merah, satu unit sepeda gunung merk United warna merah kombinasi putih strep hitam, satu unit sepeda gunung merk Poligon warna hitam strep kuning dan satu unit sepeda gunung merk Thrill warna putih strep merah.

Untuk mempertanggungjabakan perbuatanya pelaku dikenakan persangkaan Pasal 363 Ayat 1 ke 3e, dan 5e KUHP.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pencuri, sepeda, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more