19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Forum Gawagis Nusantara Gelar Tasyakuran Jokowi-Makruf di Langitan

bloktuban.com | Monday, 27 May 2019 11:00

Forum Gawagis Nusantara Gelar Tasyakuran  Jokowi-Makruf di Langitan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Forum Gawagis Nusantara menggelar buka bersama dan tasyakuran kemenangan Calon Presiden (Capres) 01 Joko Widodo (Jokowi) - KH. Makruf Amin, Minggu Senin (27/5/2019). Acara yang dihadiri para Gus dan Kiai ini terselenggara di Komplek Pondok Pesantren Langitan, Widang, Tuban, Jawa Timur. 

Ketua Forum Gawagis Nusantara sekaligus tuan rumah, H. Agus Ma'shum Faqih menuturkan dasar kegiatan ini untuk mengisi momen Ramadan dengan kegiatan positif. Selain itu kegiatan yang dihadiri Gawagis dan para kiai dari Jawa Timur dan Jawa Tengah tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan paslon 01, Jokowi-Makruf. 

"Sebagai umat muslim punya kewajiban untuk buka dan sahur. Oleh sebab itu momen yang indah ini Forum Gawagis bersama kiai melakukan buka bersama sekaligus syukuran atas kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," tutur putra Almaghfurlah KH. Abdullah Faqih tersebut. 

Menurut Gus Ma'shum (sapaan akrab) Jokowi dan Kiai Makruf merupakan kader terbaik dari NU. Sehingga kemenangan di dalam pemilu tahun ini wajib disyukuri. 

Ditegaskan Gus Ma'shum pihak Gawagis menyatakan kemenangan Paslon 01 berdasarkan hitungan yang telah selesai dilakukan oleh KPU Pusat. Meskipun, masih ada tahapan gugatan oleh Paslon 02.

"Kami menyatakan bahwa kemenangan ada di kubu 01. Walaupun sekarang masih ada proses di MK, tapi kami yakin karena menurut kami proses demokrasi yang berjalan sesuai dengan koridornya, sesuai dengan mekanismenya, dan Insyaallah hasil akhir nanti juga Joko Widodo dan Kiai kami (KH. Makruf Amin) yang akan dilantik," ucapnya menegaskan. 

Forum Gawagis juga mengimbau untuk masyarakat agar pada momen Ramadan ini semua elemen menikmatinya dengan cara yang baik. Pihaknya berharap tidak ada lagi kegaduhan yang diciptakan oleh segelintir kelompok, sebab bukan cermin pribadi ketimuran. 

"Kami mengajak semua elemen menikmati Romadan ini, harapannya jangan membuat kegaduhan kembali yang bisa meresahkan masyarakat," tandasnya. 

Pantauan di lapangan, acara ini diisi dengan doa bersama untuk bangsa bersama kiai dan Gawagis. Hadir di tengah jemaah, Wakil Syuriah PWNU Jatim, KH. Anwar Iskandar dan Rois Am PBNU, KH. Miftachul Ahyar. [rof/col]

 

Tag : jokowi, presiden



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more