PHE Gelar Sosialisasi dan Doa Bersama Warga Jegulo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka persiapan proyek pengeboran sumur eksplorasi West Mudi A (WMA)-1 Desa Jegulo, Kecamatann Soko Tuban, Pertamina Hulu Energi (PHE) melakukan sosialisasi serta doa bersama warga desa setempat.

Acara yang digelar di area Bumi Perkemahan Sendang Gede Desa Jegulo tersebut, melibatkan seluruh warga desa, perangkat, juga tokoh dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Soko di dalamnya.

Mengawali sambutan pertama, PJ. Kepala Desa Jegulo, Masykuri memberikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini. Dukungan warga masyarakat Desa Jegulo juga desa sekitar, seperti Desa Nguruan, Sumurcinde, dan lain tentu memiliki keterkaitan dengan PHE.

"Kita di sini juga memiliki peran untuk memfasilitasi dan mengawal proyek Negara. Maka dari itu, seluruh masyarakat, unsur kelembagaan, serta tokoh masyarakat desa diharapkan bisa mendukung," paparnya, Jumat (3/5/2019).

Ditambahkannya lagi, dalam doa bersama kali ini seluruh masyarakat beserta PHE bermaksud memohon ridho Allah SWT agar kegiatan bisa berjalan lancar, sukses, serta memberikan manfaat kepada warga.

Sementara itu, Suwito selaku Camat Soko lebih menegaskan tentang komunikasi yang baik antar warga dan perusahaan. Jika muncul dan ada masalah apapun di wilayah, bisa dikoordinasikan langsung dengan pihak desa, kecamatan, Polsek maupun Koramil Soko. Keterkaitan dengan sesuatu yang bermuara dengan kepentingan masyarakat, harus dibicarakan dengan baik.

"Nantinya lebih jelas lagi akan disampaikan oleh PHE, bagaimana proses pengerjaan berjalan. Kalau ada suatu hal yang kurang berkenan di masyarakat, silahkan berkoordinasi dengan desa dan kecamatan," tegasnya.

Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ami Hermawati yang juga hadir dalam acara itu menambahkan, pihak Pertamina Hulu Energi (PHE) East Java tidak akan melupakan masyarakat. Program kemasyarakatan akan terus disupport.

"Kami akan mendukung kebutuhan masyarakat, selama itu berada di jalur yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Mengenai sosialisasi, lebih lanjut pihaknya menerangkan, sosialisasi tak hanya dilakukan dalam acara ini. Melainkan bisa dengan cara konvensional, lebih santai, bahkan secara door to door.

"Kami segenap perwakilan dari SKK Migas dan juga PHE, sekali lagi mengharapkan dukungan dari bapak ibu semua agar pengeboran ini nantinya bisa berjalan dengan lancar," lengkapnya.

Selanjutnya, pengenalan manajemen PHE dipaparkan oleh Operasional Manager PHE, Riko Medya Putra. Satu per satu divisi diperkenalkan kepada umum dengan tugas dan fungsi kerjanya.

"Kita sangat berterimakasih atas respon dan dukungan dari warga. Karena ini membuat kita lebih bersemangat," ungkap Riko.

Selanjutnya, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan proyek pengeboran WMA-1 di Desa Jegulo bisa berjalan dengan cara yang baik, aman, supaya mendapat barokah untuk semua. [feb/rom]