Sampah Berserakan di Sepanjang Pesisir Pantai Tuban

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Hampir seluruh  pesisir pantai di Kabupaten Tuban diselimuti sampah,  hal ini dikarenakan banyak warga yang kembali mebuang sampah di laut.

Pesisir pantai yang berada di sepanjang jalan pantura Tuban, hampir seluruhnya diselimuti sampah. Seperti pesisir pantai yang berlokasi di depan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban sampai ke timur banyak sampah yang berserakan. 

Menurut penuturan warga sekitar, sampah yang ada di pesisir pantai selain kiriman dari ombak juga masih banyak warga sekitar bantaran sungai atau pun pesisir pantai membuang sampah ke sungai. 

Kasiman (45) warga Kelurahan Karangsari mengatakan, beberapa bulan terakhir ini warga kembli membuang sampah di laut karena, tidak adanya petugas yang memunguti sampah. Ia menambahkan, sebelumnya ada petugas dari dinas terkait yang memunguti sampah di yang ada di bak sampah sekitar desa. 

"Kurang tahu kenapa petugasnya berhenti memunguti sampah,"ungkap Kasim. 

Hal senada juga diungkapkan nelayan, Kasmiadi (48) asal Kelurahan Karangsari, ia mengatakan, semenjak warga kembali membuang sampah di laut membuatnya was-was karena saat akan naik ke perahu takut menginjak benda tajam.

"Kalau mau kekapal jadi takut menginjak serpihan kaca," ungkapnya. [nid/lis]