Inilah Skenario Pencarian Korban Hilang di Laut

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Satu perahu karet pencari korban hilang Yahya (18) sudah menepi di Pantai Desa Keradenan, Kecamatan Palang sekitar pukul 10.45 WIB. Hasil pencarian masih nihil. Diprakirakan jasad korban santri salah satu Ponpes di Jombang masih berada di radius 4 Mil, dari titik awal terbakarnya perahu. 

Dantim operasi SAR Palang dari Basarnas, Satrio Nurridanto menjelaskan, menurut Sarmap aplikasi Basarnas korban kemungkinan mengarah ke arah terminal baru kisaran 4-5 mil. Pencarian ini sangat dipengaruhi arah angin dan arus laut. 

"Sementara pencarian korban masih nihil," ucap Satrio kepada blokTuban.com di titik strat pencarian, Jumat (19/4/2019).

Pencarian hari ini mengerahkan tim SAR gabungan. Terdiri dari Basarnas, BPBD Kabupaten Tuban, Polsek Palang, Syahbandar KUPP Brondong, serta relawan dibagi dalam tiga tim. 

Tim pertama Basarnas menggunakan perahu karet menyisir ke arah Utara sejauh 4 mil sekitar TKP perahu terbakar. Tim kedua BPBD dan relawan menggunakan perahu karet ke arah Barat Laut sejauh 4 mil. 

"Adapun tim 3 Syahbandar Brondong menggerakkan 3 kapal ke arah Barat Laut sejauh 15 mil," tegasnya. 

Pantauan di lokasi, perahu karet BPBD sekitar pukul 12.00 WIB tiba di Pantai Keradenan. Sementara 3 kapal Syahbandar Brondong masih melanjutkan pencarian di tengah laut. [ali/col]