22:00 . Bupati Huda Serahkan Alsistan   |   21:00 . BMKG Rilis Peringatan Dini Jatim   |   20:00 . Semen dari Pabrik Tuban Bisa Dikirim Lewat Stasiun Babat   |   19:00 . Adakan Sidang Isbat Nikah Massal, Ini Tujuan Bupati Huda   |   18:00 . Kapolres Tuban: Akhir Tahun Dipastikan Belum Bisa Dilalui Roda 4   |   17:00 . Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban   |   16:00 . Kekeringan Teratasi, Panen jadi Lebih Cepat   |   15:00 . Terdakwa Kasus Penodaan Agama Islam di Group Facebook Jalani Sidang Online   |   14:00 . Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang   |   13:00 . Kapolres Cek Logistik Pilkada Tuban   |   09:00 . Disiplin Prokes Kurang Sebabkan Kasus Covid-19 Tuban Naik   |   08:00 . Diduga Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Pagar dan Teras Warga   |   07:00 . Hiperandrogen Bisa Picu Haid Tak Lancar, Simak Penjelasannya   |   17:00 . Pertamina MoU dengan Kejaksaan di Jatimbalinus untuk Kawal Proyek Strategis Nasional   |   15:00 . Dengan Khataman dan Tumpengan, blokTuban.com Resmi Tempati Kantor Baru   |  
Thu, 26 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 12 March 2019 09:00

Kemanunggalan TNI-Rakyat dari Tidur hingga Memanen Padi

Kemanunggalan TNI-Rakyat dari Tidur hingga Memanen Padi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dandim 0811/Tuban Letkol Inf. Nur Wicahyanto menegaskan, TMMD ke-104 tahun 2019 dilaksanakan di jajaran wilayah korem 082/Cpyj khususnya Kodim 0811/Tuban bersama segenap unsur yang ada di wilayah dan masyarakatnya untuk turut aktif melaksanakan gotong royong mensukseskan program.

Inilah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, karenanya pihaknya sengaja untuk personel yang terlibat dalam TMMD ini tidur bergabung dengan masyarakat setempat. Hal ini agar prajurit dapat merasakan kehidupan masyarakatnya dan baik-baik dengan rakyat.

"Atasi apabila ada kesulitan yang dialami masyarakat, kalau kita bergotong-royong, semua itu dapat diatasi”, pesan Dandim 0811/Tuban kepada para prajuritnya, Selasa (12/3/2019).

Tentang keterlibatan pasukan TMMD Ke-104 ini kekuatan personel 1 SSK gabungan personel baik TNI, Polri berjumlah 150 personel, ditambah dengan elemen masyarakat.

Lebih dari itu, Satgas TMMD dalam membantu mewujudkan program pemerintah berupa swasembada dan ketahanan pangan nasional dapat dilakukan di sela-sela tugas pokoknya sebagai Babinsa dan juga Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0811/Tuban.

Serda Muri Babinsa Brangkal dan juga anggota Satgas TMMD, menyempatkan diri membantu warga desa dalam memanen padi di area persawahan milik Karsilan (53) warga RT.05/RW.04 dan milik Sunindar di RT.05/RW.04 seluas 0,2 hektar. Lokasinya hanya beberapa meter dari titik nol Makadam TMMD.

Sawah tersebut ditanami padi jenis ciherang. Sedangkan warga mulai memanen padi karena sudah waktunya, dan persiapan tanam kembali sebelum musim penghujan berakhir April nanti.

“Saya selaku Babinsa dan Tim Satgas TMMD, merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu warga walaupun hanya sekadar menyemangati mereka saja untuk menyelesaikan panen. Jadi saat ada waktu istirahat saya pergunakan untuk membantu warga bertani,” sambungnya.

Masyarakat menyambut gembira bantuan dari anggota Satgas atau Babinsa. Harapan warga menjelang akhir musim penghujan ini tanam padi dapat dilakukan sekali lagi, sehingga tanaman yang akan tumbuh nantinya mendapatkan asupan air hujan yang cukup. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tmmd, tani, manunggal, rakyat



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more