Tagana Batu Kirim Bantuan Buah dan Sayur Korban Banjir

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca banjir yang menerjang desa-desa dekat bantaran Sungai Bengawan Solo, mulai dari kecamatan Soko, Rengel, Plumpang, dan Kecamatan Widang, bantuan sosial pun berdatangan dari berbagai instansi baik dalam maupun luar kota.

Seperti halnya bantuan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Batu, Malang ini. Usai banjir surut yang memberi dampak signifikan pada wilayah Kecamatan Rengel, warga setempat mendapat bantuan sayur dan buah-buahan dari kota dingin tersebut.

"Setiap ada bencana, memang Tagana Kota Batu sering mengirim bantuan sayuran dan buah-buahan ke lokasi bencana. Kemarin kita kirim ke Lombok waktu ada Gempa, dan hari ini kirim di Tuban," ujar Purwo Ali selaku perwakilan Tagana Kota Batu, Senin (11/3/2019).

Adapun jenis sayur dan buah yang dikirim langsung dari kota Batu ke Pos Siaga Bencana, Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, seperti Wortel, Tomat, Sawi, Kulbis, Kentang, Teron, Pete, juga buah Apel yang merupakan buah khas kota Batu Malang.

"Saya senang dapat bantuan sayuran dan buah Apel dari Malang. Sayuranya masih segar-segar, dan Apelnya rasanya manis," kata Sri Wahyuni, salah satu warga di Desa Tambakrejo yang terdampak banjir.

Sementara itu dari perwakilan Tagana Kabupaten Tuban, Izzul Fuad mengucapkan banyak terimakasih kepada Tagana Batu yang sudah mengirimkan wujud kepedulian sosialnya kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Tuban.

"Ini kita masih dalam proses pengemasan. Nantinya akan dijadikan 2000 kemasan, yang kemudian di distribusikan langsung kepada korban terdampak banjir di 3 kecamatan," ungkap lelaki yang akrab disapa Fuad itu ketika dikonfirmasi blokTuban.com. [feb/ito]