Jembatan di Basuki Rahmad Dipercantik, Begini Rencananya..

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dalam beberapa waktu terakhir ini, pemkab sedang giat - giatnya memperindah Tuban,  seperti merenovasi trotoar, menambah ruang terbuka hijau dengan membuat beberapa taman, dan menambahkan fasilitas kursi santai di beberapa taman. Dan yang terbaru ini merenovasi dan  mempercantik jembatan.

Sebagai bentuk menambah nilai keindahan kota, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman(PRKP) Kabupaten Tuban akan merenovasi beberapa jembatan. Salah satunya jembatan Ronggomulyo berlokasi di Jalan Basuki Rahmad.

Kepala Bidang, Kebersihan dan Pertamanan Dinas PRKP, Suwarno menyampaikan pembangunan cremona pada jembatan Ronggomulyo bertujuan untuk memperindah Kota Tuban. Ia juga menyampaikan ide tersebut terinspirasi seperti jembatan yang ada di Kota Malang.

"Nantinya pada tiang penyagga akan diberikan lampu hias agar semakin keliahatan indah pada malam hari," ungkap Suwarno

Lebih lanjut, Suwarno menambahkan, baru satu jembatan yang direnovasi. Rencananya akan ada 5 yang dipercantik akan tetapi pihaknya menunggu respon dari masayarakat Tuban terlebih dahulu.  Apabila mendapatkan respon positif dari masayarakat Tuban, selanjutnya akan diteruskan.

"Semoga mendapatkan respon positif dari masayarakat Tuban, agar Kota Tuban semakin indah tak kalah seperti kota - kota lainnya," tambah Suwarno.  [nid//ito]