Kenalkan Kopi dan Kuliner Tuban, Diskoperindag Gelar Festival

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, bersama para Komunitas Kopi dan Kuliner Khas Tuban, menggelar Festival Kopi dan Kuliner di Rest Area Kabupaten Tuban, Kamis (22/11/2018).

Festival yang rencananya diselenggarakan selama empat hari tersebut turut dihadiri oleh Joko Sarwono selaku Asisten Pemerintahan Kabupaten Tuban, Kepala Diskoperindag Agus Wijaya serta beberapa OPD yang lain di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutanya Joko Sarwono mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, mengapresiasi segala event-event yang dilaksanakan oleh masyarakat atau komunitas dalam rangka untuk memberdayakan serta meramaikan Kabupaten Tuban.

"Pemkab Tuban mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Diskoperindag pada malam ini," terang Joko dalam sambutanya.

Diungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan kopi dan kuliner yang dimiliki Kabupaten Tuban kepada para wisatawan maupun para pendatang dari luar kota.

"Kami bangga atas segala inisiatif masyarakat Tuban yang telah bersinergi dalam memperkenalkan potensi yang dimiliki," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya berharap kegiatan ini bisa disambut baik masyarakat dan para komunitas yang ada di Kabupaten Tuban, sehingga bisa saling bersinergi dalam rangka mengembangkan kopi dan kuliner.

"Kami berharap kegiatan ini mengarah kepada hal-hal yang positif dan kegiatan ini bisa berlanjut," kata Agus.

Sekadar diketahui, kegiatan ini turut dimeriahkan band lokal Kabupaten Tuban serta diisi dengan kegiatan Talk Show bersama pemuda inspiratif Bumi Wali. [hud/rom]