Desa Socorejo Sabet Juara 1 Tingkat Kabupaten

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46 tingkat Kabupaten Tuban tahun 2018, digelar di Kapal Kandas Desa Socorejo, Desa Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (7/11/2018).

Dalam acara puncak tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyerahkan hadiah kepada Kepala Desa (Kades) yang menyabet juara 1 hingga 3 BBGRM ke-15, di antaranya Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban dan Desa Talun, Kecamatan Montong.

Dalam sambutanya, bupati kelahiran Montong tersebut mengatakan, peringatan BBGRM ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Hal itu dikarenakan kegiatan gotong-royong merupakan budaya masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali dan meningkatkan kepedulian masyarakat. Selain itu gotong-royong juga merupakan budaya, sehingga perlu dilestarikan," ujar Bupati Tuban.

Sementara itu, Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim mengungkapkan, selama tahun 2018 ini Desa Socorejo sudah banyak membangun serta telah banyak melakukan pemberdayaan-pemberdayaan kepada masyarakat setempat.

Hal itu, terbukti dengan beberapa penghargaan yang didapat Desa Socorejo, seperti penghargaan Awards tahun 2018 ketegori desa terbaik, BUMDes terbaik di Kabupaten Tuban, Koperasi Desa Socorejo koperasi terbaik di Kabupaten Tuban, serta juara satu BBGRM ke-15 ini.

"Semoga dengan penghargaan-penghargaan yang diraih Desa Socorejo semakin maju dan bisa memberikan manfaat serta kesejahteraan kepada masyarakat setempat," terang Arif.

Sekadar diketahui, Desa yang berada di Ring 1 PT. Semen Indonesia tersebut menyabet juara satu setelah pada peringatan BBGRM ke-15 ini mendapatkan nilai 283. Disusul Desa Kembangbilo dengan nilai 242, dan Desa Talun dengan nilai 231. [hud/rom]