17:00 . Berkah Salat Dhuha, Guru TPQ ini Bisa Dapat Hadiah Umroh   |   16:00 . Bayi Penderita Kelainan Usus Akhirnya Meninggal   |   15:00 . Pentingnya Toleransi Beragama Ditanamkan Sejak Dini   |   14:00 . Perhatian Pemkab Tuban ke TPQ Diungkap di Hadapan 7000 Guru   |   13:00 . Tahun Ini Gaji Guru TPQ Naik 100 Persen   |   12:00 . Polres Tuban Raih Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Dari Kemenpan-RB   |   11:00 . UMK Tuban Rp2,5 Juta, Begini Sikap Serikat Pekerja Nasional   |   10:00 . 15 Persen Balita di Tuban Masih Gizi Buruk   |   09:00 . Awas! Merusak Fasilitas Umum, Pidana 3 Bulan, Denda Rp50 Juta   |   08:00 . Bayi Alami Kelainan Usus Butuh Uluran Tangan Anda   |   07:00 . 7 Fakta tentang Menyusui   |   19:00 . Rekrutmen Panwascam   |   18:00 . Tutup Buku PTSL 2019, Begini Hasilnya   |   17:00 . Usia 81 Tahun Ikuti Nikah Masal, Begini Ungkapan Kebahagiaannya   |   16:00 . UMK Tuban Disahkan 2,5 Juta, Perusahaan yang Tak Sanggup Bisa Lakukan ini   |  
Fri, 22 November 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 03 October 2018 08:00

Laporan Sering Molor, Bendahara Dibimtek

Laporan Sering Molor, Bendahara Dibimtek

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Pemegang Uang Muka Kerja atau bendahara di Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kemenag Tuban menjalani bimbingan teknis (bintek) manajemen pengelolaan keuangan. Sebab, selama ini laporan keuangan dari KUA masih sering molor. Materinya tentang Juklak Operasional KUA sesuai keputusan dirjen no 590 tahun 2018.

‘’Untuk laporan keuangan setiap tanggal 10 mestinya sudah harus sudah sampai di kemenag Tuban. Akan tetapi realitanya belum sesuai dengan teori,’’ ujar Kepala Kemenag Tuban Sahid saat membuka bintek di aula kemenag Jalan Wahidin Sudiro Husodo Rabu (3/10/2018).

Dia mengatakan, negara memberikan bantuan keuangan itu, disamping pekerjaannya selesai,  laporan  keuangan juga harus tuntas. Semua kegiatan yang ada di kantor Kemenag, kata dia, sudah selayaknya dibreakdown di KUA. Sekarang sumber daya manusia (SDM) di KUA mestinya sudah cukup untuk mengerjakan semua tugas-tugas yang ada.

‘’Adanya bimtek ini di harapkan KUA makin disiplin sehingga tercapai tupoksi sesuai waktu yang telah di tentukan,’’ harapnya.

Dalam pelaporan keuangan, lanjut dia, idealnya harus memenuhi empat unsur, yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat guna dan tepat waktu. Hasil dari audit kinerja yang dilakukan Tim Itjen Kemenag, menemukan  masih banyak pegawai yang belum disiplin dalam masalah kehadiran. Yang diperiksa baru kehadiran masuk dan pulang, belum membicarakan isi pekerjaan dari setelah cek lock pagi tersebut.

‘’Apa yang dikerjakan selama 7,5 jam per hari belum disebut. Jangan sampai ada pernyataan pegawai yang mengatakan pegawai sekarang lebih sulit dari pada pegawai dulu,’’ katanya. Dulu, kata dia, pegawai tidak mengisi Si EKA (Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN), sekarang semua pekerjaan harus dimasukkan dalam aplikasi yang terkoneksi langsung dengan pusat.

‘’Dulu setiap dapat honor transport kegiatan di luar kantor di berikan transport secara tunai. Sekarang semua harus nontunai, yang tidak bisa cair seketika. Celakanya ATM dibawa istri sehingga tidak ada istilah duwik lanang,’’ kelakar Sahid  yang disambut tawa peserta.[ono]

 

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more