20:00 . Gudang Garam dan Grabagan Jadi Klaster Baru   |   15:00 . Umur Petugas Pilkada Maksimal 50 Tahun, Pertimbanganya Faktor Kesehatan   |   14:00 . Reklamasi Kilang Minyak di Tuban, Menteri Kelautan dan Perikanan: Jangan Sampai Mengganggu Nelayan   |   13:00 . BPBD Serahkan Bantuan Material untuk Penanganan Banjir Rob   |   12:00 . Restorasi Kilang Tuban Tinggal Lima Persen   |   11:00 . Dugaan Sementara, Mayat Bayi di Pantai Sengaja Dibuang   |   10:00 . Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tengkurap di Pantai Tuban   |   09:00 . Hadapi Tiga PSN, TPPI Siapkan Pemuda Terampil Bersertifikat BNSP   |   08:00 . Perdana, 'TABANA' Dikukuhkan Sebagai Madrasah Tangguh di Tuban   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   17:00 . Menteri Kelautan dan Perikanan Lepas Kontainer Ke-90 Ekspor Olahan Ikan   |   16:00 . Lebih Ramah Lingkungan, Warga Denpasar Coba Pertalite   |   15:00 . KBM Serentak 13 Juli, Ini Kata Kemenag Tuban   |   14:00 . Pertamina Pakai Sistem Konsinyasi Selesaikan Sisa Lahan Kilang GRR Tuban   |   13:00 . Seratus Persen Kilang GRR Tuban Olah Minyak dari Luar Negeri   |  
Fri, 10 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 03 October 2018 08:00

Laporan Sering Molor, Bendahara Dibimtek

Laporan Sering Molor, Bendahara Dibimtek

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Pemegang Uang Muka Kerja atau bendahara di Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kemenag Tuban menjalani bimbingan teknis (bintek) manajemen pengelolaan keuangan. Sebab, selama ini laporan keuangan dari KUA masih sering molor. Materinya tentang Juklak Operasional KUA sesuai keputusan dirjen no 590 tahun 2018.

‘’Untuk laporan keuangan setiap tanggal 10 mestinya sudah harus sudah sampai di kemenag Tuban. Akan tetapi realitanya belum sesuai dengan teori,’’ ujar Kepala Kemenag Tuban Sahid saat membuka bintek di aula kemenag Jalan Wahidin Sudiro Husodo Rabu (3/10/2018).

Dia mengatakan, negara memberikan bantuan keuangan itu, disamping pekerjaannya selesai,  laporan  keuangan juga harus tuntas. Semua kegiatan yang ada di kantor Kemenag, kata dia, sudah selayaknya dibreakdown di KUA. Sekarang sumber daya manusia (SDM) di KUA mestinya sudah cukup untuk mengerjakan semua tugas-tugas yang ada.

‘’Adanya bimtek ini di harapkan KUA makin disiplin sehingga tercapai tupoksi sesuai waktu yang telah di tentukan,’’ harapnya.

Dalam pelaporan keuangan, lanjut dia, idealnya harus memenuhi empat unsur, yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat guna dan tepat waktu. Hasil dari audit kinerja yang dilakukan Tim Itjen Kemenag, menemukan  masih banyak pegawai yang belum disiplin dalam masalah kehadiran. Yang diperiksa baru kehadiran masuk dan pulang, belum membicarakan isi pekerjaan dari setelah cek lock pagi tersebut.

‘’Apa yang dikerjakan selama 7,5 jam per hari belum disebut. Jangan sampai ada pernyataan pegawai yang mengatakan pegawai sekarang lebih sulit dari pada pegawai dulu,’’ katanya. Dulu, kata dia, pegawai tidak mengisi Si EKA (Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN), sekarang semua pekerjaan harus dimasukkan dalam aplikasi yang terkoneksi langsung dengan pusat.

‘’Dulu setiap dapat honor transport kegiatan di luar kantor di berikan transport secara tunai. Sekarang semua harus nontunai, yang tidak bisa cair seketika. Celakanya ATM dibawa istri sehingga tidak ada istilah duwik lanang,’’ kelakar Sahid  yang disambut tawa peserta.[ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

 



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more