18:00 . Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor   |   16:00 . Rapat Paripurna, Wabup Sampaikan Soal Langkah Ekonomi 2021   |   14:00 . Perkuat Koordinasi, Pangdam dan Bupati Resmikan Pos Koramil Grabagan Jadi Koramil   |   13:00 . Tegakkan Disiplin Prokes, Aparat Gabungan di Tuban Gencarkan Operasi Yustisi   |   12:00 . Tuban Masuk Zona Kuning, Tetap Disiplin Prokes   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |   18:00 . Bangkitkan Semangat Teater, Komunitas Teater Tuban Gelar Pementasan   |   17:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   16:00 . Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK   |   15:00 . Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri   |   11:00 . Nasi Pindang Bungkus Daun Jati Khas Pesisir   |   10:00 . Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom   |   09:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 27 September 2018 16:00

Pemkab Dorong Percepatan Penyelesaian Proyek Pembangunan Stadion di TSC

Pemkab Dorong Percepatan Penyelesaian Proyek Pembangunan Stadion di TSC

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus mendorong agar pengerjaan proyek pembangunan Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT) yang berada di kompleks Tuban Sport Center (TSC) Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban selesai sesuai dengan target.

Hal itu sampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Husein usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kebupaten Tuban, Kamis (27/9/2018). Menurutnya pasca melakukan peninjauan pada Rabu (26/09/2018) kemarin, diketahui prosentase progres pembangunan stadion belum sesuai target.

"Pada minggu ke-24 (17-23 September) progress pembangunan mencapai 62,64 persen dari target 66,98 persen. Artinya, terjadi keterlambatan pembangunan sebesar 4,3 persen," terang Wabup dua periode ini.

Selanjutnya Wabup menjelaskan meski Proges pembanvunan belum mencapai target, namun dengan berbagai upaya percepatan yang telah disusun. Dia yakin kendala dan keterlambatan dapat segera teratasi dan akan sesuai dengan jadwal.

Diterangkan pula, bahwa peninjauan yang dilakukan guna memastikan perkembangan pembangunan stadion tersebut yang sempat mengalami keterlambatan beberapa waktu lalu, pihak kontraktor diminta untuk melakukan re-schedule. "Kami minta agar pengerjaannya dilakukan dengan paralel. Artinya, bagian mana bisa dikerjakan dapat dikerjakan terlebih dahulu," ungkap Wabup.

Politisi PKB ini juga mengaku optimis pada Bulan Desember 2018 mendatang pembangunan stadion dapat diselesaikan. Sehingga pada tahun 2019 nanti bisa dilakukan pengerjaan lanjutan terhadap Stadion di kompleks TSC ini.

Pemkab Tuban juga terus mendorong dan melakukan pemantauan rutin pembangunan proyek yang digadang-gadang jadi ikon Kabupaten Tuban ini. "Pihak manajemen kontruksi dan kontraktor kami dorong untuk terus mendampingi dan memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana, baik dari sisi waktu pengerjaan maupun kualitas,” imbuhnya.

Upaya percepatan pembangunan TSC tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 yang mana kabupaten Tuban terpilih menjadi tuan rumah bersama 3 kabupaten lain yakni, Bojonegoro, Gresik, dan Lamongan.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhin menuturkan, berdasarkan evaluasi lintas sektoral yang dilakukan telah ditentukan langkah percepatan pembanguna TSC. Selain melakukan re-schedule, pihaknya bersama kontraktor telah menginventarisir material bangunan yang kurang.

Selanjutnya, telah dilakukan koordinasi dengan penyedia material bangunan untuk mengatasi hal tesebut. Di samping itu, pembangunan TSC juga dilakukan secara simultan.

"Keterlambatan pembangunan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 2-3 minggu. Sehingga pembangunan dapat kembali sesuai dengan jadwal dan tidak ada lagi keterlambatan,” harapnya.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : stadion, tsc, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more