Soal dan Kunci Jawaban Didistribusikan Berbeda

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ujian perangkat desa di Kabupaten Tuban dilaksanakan hari ini, Kamis (13/9/2018). Dari 61 desa terdapat 64 kekosongan jabatan.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tuban, Rohman Ubaid, kepada blokTuban.com mengungkapkan, soal dan kunci jawaban tes perangkat desa didistribusikan ke masing-masing kecamatan dalam waktu yang berbeda. Dokumen rahasia tersebut juga dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

"Soal diserahterimakan kepada Camat dengan pengawalan anggota polsek di Kantor Bupati, sedangkan kunci jawaban akan diterimakan dan dikirim atau dikurir oleh Pejabat Pemkab yang ditunjuk pada siang hari, menjelang selesai waktu pengerjaan ujian ke lokasi ujian," kata Rohman Ubaid.

Mantan Camat Kerek ini berharap, semua proses seleksi dapat berjalan tertib. Semua kompetitor maupun panitia juga diminta jujur dan tidak berbuat curang, sehingga hasil ujian dapat diterima dengan legowo oleh semua pihak.

"Diharapkan semua proses seleksi ini dapat berjalan dengan tertib, jujur dan tidak ada kecurangan, sehingga hasil ujian dapat diterima dengan legowo oleh semua pihak terkait," ucapanya menambahkan.

Sedikit duketahui, pelaksanaan tes perangkat desa atau pamong di kabupaten ini akan diikuti 602 kompetitor. Mereka akan bertarung memperebutkan 64 lowongan pamong yang terdiri dari 4 sekdes, 26 kaur, 17 kasi dan 17 kadus. [rof/rom]