Relawan Tuban Lakukan Pengepakan Bantuan Gempa Lombok

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tuban akan mengirimkan bantuan logistik ke Lombok bulan ini. Saat ini mereka tengah sibuk melakukan pengepakan yang dimulai sejak Selasa (4/9/2018) malam di wilayah Tasikmadu, Kecamatan Palang.

Satu di antara anggota tim Relawan Kabupaten Tuban asal Bangilan, Adi mengaku beberapa anggota dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban ikut hadir membantu pengepakan. Hal itu dilakukan agar pekerjaan cepat terselesaikan dan cepat tersalurkan.

"Seperti hari ini, saya akan kembali ke Palang untuk membantu pengepakan, sekaligus membawa bantuan dari Bangilan," kata Adi sebelum berangkat ke Palang, Rabu (5/9/2018).

Di kesempatan terpisah, Koordinator Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tuban, Didik S. mengungkapkan, bantuan logistik tersebut terdiri dari, pakain baru, pakaian bekas layak pakai, dan terpal. Sealain itu rencananya akan ditambah sembako, perlengkapan balita dan susu balita.

Hingga saat ini, pihaknya juga masih melakuakan asesmen kebutuhan korban gempa Lombok. Setelah mendapatkan data akurat, nanti bantuan akan menyesuaikan kondisi di sana.

"Ini masih Asessmen kondisi di Lombok, terkait apa yang dibutuhkan di sana. Insyaallah kalau nggak ada halangan berangkat Tanggal 12 September 2018 atas nama warga kabupaten Tuban," pungkasnya.

Informasi lain yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pengumpulan bantuan ini dilakukan sejak 15 Agustus 2018. Mereka akan menghentikan pengumpulan sekitar tanggal 10 September mendatang.[rof/ito]