91 Pejabat Fungsional di Pemkab Tuban Dilantik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Lantai 3 Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana melakukan Pelantikan Kenaikan Jenjang dan Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional kepada 91 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban, Rabu (5/9/2018).

Pejabat fungsional yang dilantik tersebut diantaranya terdiri dari, pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan, RSUD dr. Koesma, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta di lingkungan Inspektorat Tuban.

Usai melakukan pelantikan, Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, pelantikan pejabat fungsional ini bertujuan untuk mendukung kinerja dari masing-masing lembaga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ini dalam rangka agar kinerja masing-masing OPD lebih maksimal," terang Sekda Kabupaten Tuban.

Dia juga menambahkan, pelantikan jabatan fungsional ini berdasarkan dengan keahlian dan keterampilan yang dimilikinya. Selain itu, persyaratan kenaikan jenjang pejabat fungsional ini juga memerlukan hal-hal yang tidak instan.

"Diharapkan keahlian serta keterampilan mereka agar selalu terus ditingkatkan," harap Sekda.

Sekda juga berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional ini bisa saling bersinergi, serta bisa bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.[hud/ito]