Karnaval Budaya Kecamatan Soko Kembali Sapa Masyarakat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai agenda rutin Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Soko, Karnaval budaya tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan Umum kembali hadir menyapa dan menghibur warga masyarakat sekitar Kecamatan Soko.

Agenda yang digagas oleh Ikatan Mahasiswa Soko (IMAS) tersebut dihadiri oleh Camat Soko, Perwakilan dari Polsek Soko, beserta Koramil Soko. Sebagai pembuka kegiatan, Camat Soko mengungkapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat yang telah ikut berpartisipasi.

"Mudah-mudahan dengan pengabdian karnaval ini, Soko tetap lebih maju, Soko tetap lebih bersatu," ucap Camat Soko, Suwito S.H kepada peserta pawai karnaval.

Usai diberangkatkan langsung oleh Camat Soko, peserta pawai mulai betangkat dengan barisan nan rapi. Warga masyarakat sekitar Kecamatan Soko pun berjajar di sepanjang jalanan rute yang ditetapkan panitia.

Dengan berbagai kostum unik, kreasi, juga pernik khas masing-masing kelompok pawai karnaval, ribuan peserta tadi berarak dari dari lapangan Desa Losari dan finish di sekitar lokasi SDN 2 Sokosari.

"Karnaval umum Kecamatam Soko kali ini diikuti oleh 13 kelompok karnaval, baik
dari SMA maupun Umum. Start lapangan Desa Losari, ke selatan kemudian belok ke barat, lurus dan finish depan SDN 2 Sokosari," terang Ketua Panitia Karnaval Kecamatan Soko, Ahmad Syaefudin kepada blokTuban.com, Kamis (30/8/2018).

Lebih lanjut, pihaknya berharap supaya kegiatan sejenis ini bisa lebih meningkat dari waktu ke waktu.

"Ya, kita berharap semoga pada pelaksanaan mendatang akan lebih meriah lagi," pungkasnya. [feb/col]