Musim Panas, Suhu di Tanah Suci Bisa Mencapai 45°C

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mengingat waktu pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) sudah semakin dekat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, M. Syahid meminta kepada CJH asal Kabupaten Tuban agar selalu menjaga stamina serta kesehatannya.

Selain itu, berhubung cuaca disana berbeda dengan cuaca di Indonesia, M. Syahid juga mengimbau, hendaknya para CJH yang asal Kabupaten Tuban yang berjumlah 1.010 CJH tersebut mempersiapkan barang-barang bawaan yang sekiranya perlu dibawa.

"Kami minta Calon Jemaah Haji asal Tuban bersiap untuk menghadapi cuaca disana. Karena cuaca disana tidak seperti di Indonesia," ujar kepada blokTuban.com.

Syahid menjelaskan, di Arab Saudi saat ini sedang mengalami musim panas dan panasnya itu bisa sangat panas sekali begitu sebaliknya. "Sekarang di Arab Saudi sedang menghadapi musim panas dan suhu panasnya bisa mencapai kisaran 37°C sampai 42°C bahkan bisa juga mencapai 45°C," terangnya.

Sementara itu Syahid menambahkan, pemberangkatan CJH asal Kabupaten Tuban ini akan dilakukan oleh Bupati di Pendopo Krida Manunggal Tuban, pada 31 Juli nanti.

Pemberangkatan sendiri dibagi menjadi tiga kloter, kloter 42 berjumlah 445 CJH, kloter 43 berjumlah 445 CJH sedangkan kloter 44 berjumlah 120 CJH sehingga pemberangkatanya digabung dengan CJH asal Pacitan, Bojonegoro, dan Gresik.[hud/col]