Tingkatkan Fasilitas, Pemdes Ngrejeng Bangun Halaman Gunung Rengit

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Demi meningkatkan fasilitas umum yang ada di lokasi Wisata Religi Gunung Rengit, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngrejeng, Kecamatan Grabagan melakukan perbaikan yang difokuskan pada halaman parkir wisata tersebut.

Nampak sebuah alat berat jenis Back Hoe dikend‎alikan oleh operator, sedang menggali dan meratakan tanah berkontur batu di halaman pintu masuk Gunung Rengit Maqom Syeh Shodiqo yang berada di Dusun Geneng, Desa Ngrejeng itu.

Kepala Dusun (Kadus) Geneng saat berada di lokasi Gunung Rengit mengaku, bahwa adanya per‎baikan fasilitas itu dimaksud untuk memberikan kenyamanan serta layanan kepada pengunjung yang berwisata maupun ziarah kubur tokoh penyebar agama Islam di sana.

‎"Pengerjaan ini sudah sekitar enam hari sampai sekarang. Targetnya, habis lebaran selesai," ungkap Kadus Geneng, Jafar kepada blokTuban.com, Rabu (13/6/2018).

Luas halaman parkir Gunung Rengit yang dibuat dengan luas sekitar 20 meter dan panjang 75 m‎eter itu diharapkan bisa mempermudah akses pengunjung untuk datang ke sana.

"Sebelu dibangun, dulu kalau ada acara besar seperti Haul, engunjung yang berziarah parkirnya sampai di jalan bawah ‎sana dan di rumah-rumah penduduk," pungkasnya. [feb/col]