Kunjungi Desa Ring Satu SI, Camat Jenu Bagi Sembako

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pasca dilantik menjadi Camat Jenu, Moch. Maftuchin Riza langsung melakukan blusukan ke desa-desa. Satu di antaranya desa ring satu Semen Indonesia (SI) Desa Socorejo.

Dengan didampingi staf kecamatan, Mantan Camat Bangilan itu langsung mengemban tugas menerima dan menyalurkan Sembako bantuan dari PT Semen Gresik (SG) Tuban untuk masyarakat pra sejahtera.

"Semoga bantuannya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, apalagi menjelang Idul Fitri ini," ujar Camat Riza sapaan akrabnya, Rabu (6/6/2018).

Camat yang sekaligus Pengurus Harian Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tuban itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja pertamanya saat menjabat di kecamatan pesisir laut utara Jawa itu. Ia juga mengaku jika bantuan sembako yang diserahkan di Socorejo itu, juga diterima warga lain di 26 desa sekitar Pabrik Semen Plat Merah.

"Total bantuan ada 220 paket sembako. Selain ini, bantuan juga menyasar 10 kecamatan lain lokasi Safari Ramadan Tilik Desa, Bupati Tuban Fathul Huda," ucap dia usai menyalurkan sembako.

Rupanya, kedatangan Camat Jenu yang baru ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Socorejo Arief Rahman Hakim. Kang Arief sapaan akrab Kades muda itu berharap, semoga Kecamatan Jenu semakin berjaya di bawah kepemimpinan Camat kelahiran Bojonegoro itu.

"Kami bahagia dan bangga dikunjugi pertama kali oleh Bapak Camat Jenu yang baru", tutur mantan aktifis PMII Jogja ini.

Kang Arief optomis dengan cara dan gaya Camat Riza sekarang, Kecamatan Jenu mampu menjelma sebagai wilayah yang maju dibanding 19 Kecamatan lainnya. Di samping itu, pihaknya mengaku siap bersinergi untuk menyelesaikan beberapa masalah sosial di sekitar industri.

"Sejak dulu kami rindu pemimpin yang komunikatif dan paham kearifan lokal," imbuhnya dengan gaya yang tegas.

Sementara itu, seorang nenek penerima sembako, Saerah (60) berterimakasih kepada corporate Semen Gresik, Pemdes Socorejo, dan Camat Jenu. Ia mengaku, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keluarganya.

"Semoga Pemdes Socorejo dan Camat Jenu selalu diberi kesehatan dan berkah umur serta rejekinya," pungkas Nenek Erah, begitu ia disapa. [rof/col]