Ramainya Pasar Sembung Jelang Buka Puasa

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sore hari menjelang berbuka puasa, pasar tradisional Desa Sembung‎, Kecamatan Parengan, Tuban ramai dipadati masyarakat.

Ratusan penjual makanan dan minuman takjil menu khas buka puas‎a bertebaran di kanan-kiri jalan sekitar pertigaan pasar, hingga 200 meter lebih ke arah utara. Hal tersebut akan semakin bertambah ramai dan padat, ketika jarum jam menunjukkan pukul 16.30 sampai lepas adzan magrib.

"Alhamdulillah kondisi pasar di sini selalu ramai. Pembelinya juga tak berkurang dari waktu ke waktu," ujar Yudi, penjual Es Cincau di Pasar Sembung, Minggu (10/6/2018).

‎Penjual Es Cincau dadakan asal Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko itu menambahkan, saat akhir pekan seperti ini banyak pembeli yang datang tumpah ruah memadati area Pasar Sembung dari luar desa maupun luar Kecamatan Parengan.

"Tempatnya di sini strategis. Jalur lewat antara Kecamatan Singgahan, Senori dan Parengan," jelasnya.

Ditambahkan penjual lain, Jafar, yang merupakan penjual Es Degan mengaku senang bisa berdagang di area Pasar Sembung. Meskipun baru kali pertamanya dia berjualan, namun pembeli yang datang selalu bertambah dari hari ke hari.

"Ramai gak ngitung sehari dapat berapa, yang pasti sangat cukup buat tambahan sehari-hari," paparnya kepada blokTuban.com. [feb/rom]