Aksi Pencurian Barang Milik Jemaah di Masjid Agung Terekam CCTV

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi pencurian barang berharga milik salah satu jemaah Salat Ashar di Masjid Agung, Kabupaten Tuban terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di dalam masjid, pada Kamis, (3/5/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam video berdurasi kurang lebih 1,15 menit ini, terlihat seorang wanita yang diduga sebagai pelaku sedang berpura-pura mengenakan mukena berwarna merah, di depan wanita tersebut tampak sejumlah perempuan yang sedang menunaikan salat berjemaah.

Namun, di video CCTV tersebut wanita itu bukannya ikut beribadah, malah mengambil isi barang berharga di dalam tas milik salah satu perempuan yang sedang menunaikan salat, yang saat itu ditaruh di belakang barisan.

Usai menunaikan salat berjemaah, korban yang diketahui bernama Nanik Dwi Anggraeni (49), warga jalan Teuku Umar, Kelurahan Latsari itu mengetahui tas miliknya yang berisi handphone Lenovo, KTP, SIM, STNK dan uang tunai Rp1 juta telah hilang.

Selanjutnya, korban yang kehilangan barang berharga dan mengalami kerugian sekitar Rp2,5 juta tersebut melaporkan kejadian itu kepada petugas kepolisian.

Sementrara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto membenarkan adanya aksi pencurian di dalam Masjid Agung Tuban, dan pihaknya telah menerima laporan dari korban.

"Kita telah menerima laporan dari korban, dan langsung kita tindak lanjuti,” kata Kasat Reskrim Polres Tuban, Jumat (4/5/2018).[hud/col]