19:00 . Sempat Menolak, Bruntas Pradoto Terima Mandat Jadi Ketua Pepadi   |   17:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan   |   16:00 . Setelah Lama Mati Suri, Hari Ini Pepadi Bangkit Kembali   |   15:00 . Sergab, Bulog Terima 70 Ton beras dari Petani   |   14:00 . Vendor Gathering, BPJS Sosialisasikan Program   |   13:00 . Bupati Fathul Huda Minta Pers Tetap Kritis   |   12:00 . Penjual Minuman Beralkohol di 3 Kecamatan Diminta Urus Ijin   |   10:00 . Duh...! Penjual Sate Simpan Arak Dalam Termos Nasi   |   09:00 . Turnamen Futsal Antar Instansi Meriahkan Puncak HPN PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019   |   07:00 . Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)   |   21:00 . Semen Indonesia Mulai Gelar Bimbingan Manasik Haji di Tuban   |   17:00 . Kodim 0811 Tuban Matangkan Persiapan Penutupan TMMD   |   16:00 . Hari Perdana UNBK, Siswa SMK Mengaku Grogi   |   15:00 . ULAR SANCA KEMBANG TERTANGKAP WARGA BANGILAN   |  
Wed, 27 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 11 April 2018 09:00

Proposal Mahasiswa Unirow Lolos Dana Hibah Dinas Koperasi Jatim

Proposal Mahasiswa Unirow Lolos Dana Hibah Dinas Koperasi Jatim

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Sebanyak tiga proposal mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban lolos untuk dana hibah dari Dinas Koperasi UMKM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Hal tersebut terkait dengan penyampaian hasil pemberkasan wirausaha pemula di Bali pada Senin (9/4/2018) kemarin.

Pengumuman hasil pendanaan itu merupakan tindak lanjut dari Gerakan Kewirausahaan Nasional tanggal 7 sampai 8 Maret lalu. Proposal yang lolos intinya memenuhi persyaratan usaha prospektif, ada ijin usaha, dan NPWP serta mengirim data administratif.

"Dari 3 mahasiswa yang lolos pendanaan wirausaha pemula harus mengisi persyaratan administratif, apabila ada yang tidak diisi maka dinyatakan gagal," ujar Wakil Rektor Bidang Keuangan, Dumiyati saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (11/4/2018).

Wanita yang akrab disapa Bu Dum itu mengungkapkan, adapun terakhir pengumpulan data yaitu minggu ketiga bulan April 2018 ini. Diharapkan peserta yang mendapatkan dana dapat menjadi pengusaha sukses. Sekaligus menjadi bukti kalau mahasiswa kampus swasta di Jalan Manunggal 61 Tuban, tak kalah dengan kampus unggulan lain.

Adapun mahasiswa yang lolos pendanaan yakni, Anggik Mahendra dengan judul proposal 'Printing dan Clothing' dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Masri'ah dengan judul 'Cathering' dari Prodi Bahasa Inggris, dan Muhamad Ruslan dengan judul 'Telur Tiga Spesiesnya' dari Prodi Pendidikan Ekonomi.

Di lain sisi, acara seperti ini diharapkan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan harapan agar dapat memotivasi mahasiswa untuk menjadi pelaku usaha.

Terpisah, salah satu penerima dana hibah, Anggik Mahendra mengatakan, sangat berterimakasih kepada semua pembimbing yang dengan sabar ikut menyukseskan penyusunan proposal. Dia juga bersyukur, judul proposalnya akan mendapat dana hibah sebesar Rp13 juta.

"Saya gunakan dana 13 juta ini sesuai amanah," tegas pemuda yang kerap disapa Anggik itu.

Lebih dari itu, Anggik juga akan meningkatkan kualitas produksi dengan mengupdate mesin, pelegalan merek, dan packing produk yang menjadi harapan bagi mahasiswa semester empat tersebut. [rom]

*Penulis adalah mahasiswi aktif Prodi Komunikasi FISIP, dan aktif di UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban.

Tag : unirow

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more