Pemuda Lira: Ketua KNPI Jatim Haruslah Sosok Yang Tangguh

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menjelang (Musyawarah Daerah) MUSDA Ke XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur (Jatim), Majelis Pemuda Indonesia menggelar rapat di RM Nur Pacific Surabaya, Jumat (6/4/2018) hari ini.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, puluhan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) hadir dalam rapat tersebut untuk membahas jadwal Musda XII KNPI Jatim di Surabaya. Di antaranya yang hadir, Pemuda Lira Jatim, GMNI, PMII, HMI, GP Ansor, Pemuda Pancasila, AMPI, dan HIPMI Jatim.

Hadir pula tokoh besar KNPI Jatim, M Rizal Ketua MPI, M Muslih Sekertaris KNPI, Kemas Saktiawan dan Aan Ainurrofiq

Ketua Pemuda Lira Tuban, Suwanto mengatakan saat ini kandidat yang akan bertarung merebut korsi satu DPD KNPI ada dua tokoh pemuda potensial. Kandati begitu, pihaknya berharap siapapun yang akan menagkodai KNPI di Jatim, bisa membawa kemajuan organisasi.

"Sementara ini nama kandidat kuat yang akan berebut jabatan Ketua DPD KNPI Jatim, adalah Muhammad Ali Affandi dan Achmad Fajar Ridwan Hisyam," terang alumni aktivis PMII di Bumi Wali itu.

Di sisi lain, ketua Pemuda Lira Jatim Ahmad Zairudin Menegaskan, Sosok yang akan menjadi nahkoda KNPI Jatim haruslah pemuda yang tangguh. Sebab KNPI Jatim adalah wadah dan sentrum gerakan dari seluruh Organ kepemudaan. "Jadi Harus tangguh fisiknya, tangguh pikirannya," tegasnya.

Mantan Ketua PC PMII Surabaya Ini menambah, walaupun Musda yang rencana akan di gelar di trenggalek masih menuai polemik, pihaknya berharap KNPI Jatim harus tetap solid. "Jadi atau tidaknya Dilaksanakan Musda ke XII, kami berharap KNPI Jatim harus tetap solid yaitu 1 KNPI," pungkas Rudi sapaan Akrap Ketua Pemuda Lira ini, menandaskan. [rof/ito]