19:00 . Kerjasama Kartarcam Soko Bareng Forkopimka Cegah Bahaya Corona   |   18:00 . Anggaran Reses dan Kunker DPRD Dialihkan untuk Pencegahan Covid-19   |   17:00 . GM Pertamina EP Asset 4 Pastikan CPP Gundih Aman   |   16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |  
Fri, 10 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 25 March 2018 16:00

MA Manbail Futuh Terima Materi Jurnalistik dari PWI Tuban

MA Manbail Futuh Terima Materi Jurnalistik dari PWI Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Siswa-siswi kelas X dan XI Madrasah Aliyah (MA) Manbail Futuh Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menerima materi diklat jurnalistik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban di aula madrasah setempat, Minggu (25/3/2018).

Dari diklat selama satu hari penuh tersebut, peserta memperoleh materi mulai dari dasar-dadar jurnalistik, teknik wawancara serta menulis berita. Selain itu, mereka juga diajari pengetahuan dan tata cara melayout sebuah majalah maupun tabloid.

"Diklat ini, peserta tak hanya sekedar mendengarkan materi, namun para peserta diklat juga diminta praktek wawancara yang dibagi beberapa kelompok dan kemudian dilanjutkan menulis berita," ujar Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto.

Ketua PWI Tuban tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PWI pada dunia pendidikan. Kebetulan MA Manbail Futuh sedang mengadakan kegiatan diklat jurnalistik dan membutuhkan bantuan.

"Oleh sebab itu, PWI hadir guna memberikan pengetahuan dan wawasan tentang dunia jurnalistik pada mereka. Ada 2 anggota yang kami kirimkan untuk menjadi pemateri," kata Pipit sapaan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan diklat jurnalistik ini sangat memberikan manfaat. Sebab, kegiatan ini bagian dari mengenalkan ilmu jurnalistik pada penerus bangsa. Jika sejak dini pelajar diberi pengetahuan maka mereka cerdas dalam bertukar informasi.

"Ke depan kami tetap siap jika dibutuhkan dan dimintai pemateri diklat oleh sekolah yang ada di Kabupaten Tuban," terangnya.

Sementara itu, Kepala MA Manbail Futuh Kecamatan Jenu, Arifuddin mengucapkan, terimakasih kepada PWI yang sudah membantu kelancaran terlaksananya diklat jurnalistik dengan tema 'Meningkatkan Mutu Pendidikan Dengan Dunia Literasi' ini.

"Alhamdulillah diklat jurnalistik ini diikuti seratus lebih siswa," ujar kepala madrasah.

Pria yang juga Ketua PC LBMNU Kabupaten Tuban tersebut berharap, setelah diklat ini siswa dapat mengelola majalah sekolah dengan baik dan profesional. Karena selama ini majalah sudah terbit mulai sekitar 2013 lalu namun belum maksimal.

"Momen diklat ini semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan jurnalistik pada siswa. Selain itu juga agar siswa cerdas dan benar dalam membuat informasi," pungkas Arif. [hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : ma, manbail, futuh, jenu



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more