Jatuh dari Pohon Jaranan, Kakek di Kerek Meregang Nyawa
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Rasiman Bin Waji (75) seorang kakek yang tinggal di RT/01 RW/01 Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, meregang nyawa setelah terjatuh dari pohon jaranan saat hendak mengambil pakan ternak.
 
Dari keterangan yang berhasil dihimpun blokTuban.com, kejadian terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (25/3/2018). Saat itu, korban hendak mengambil pakan ternak dengan memanjat pohon jaranan yang berada di depan rumahnya sambil membawa sabit.
 
"Korban saat itu berniat untuk mengambil pakan ternak, dengan berbekal sabit lalu memanjat pohon jaranan yang ada di depan rumahnya," ujar Kapolsek Kerek, AKP Mujito.
 
Lebih lanjut, adapun ketinggian daun jaranan yang akan diambil kurang lebih mencapai 5 meter. Sedangkan korban hanya menggunakan tangga setinggi 3 meter, tak pelak untuk mencapi ketinggian tersebut korban harus memanjat ranting pohon.
 
Namun saat memanjat, ranting yang menjadi tumpuan kaki korban patah, sehingga korban terpleset lalu jatuh. "Saat jatuh, kepala korban membentur plester hingga mengalami luka terbuka pada kepala bagian kiri dan luka terbuka pada bagian kaki hingga kukunya terlepas," tambah Mujito.
 
Selanjutnya, dengan dibantu keluarga dan tetangga sekitar yang mengetahui kejadian itu, korban langsung di larikan ke Puskesmas Kerek. Namun, sebelum mendapatkan perawatan, korban sudah meninggal dunia. 
 
Sementara itu dari hasil pemeriksaan dan identifikasi dari Polsek Kerek bersama dengan Tim Medis Puskesmas Kerek tidak terdapat kejanggalan atau tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. 
 
"Melihat dari bekasnya luka benturan, korban meninggal dunia karena jatuh dari pohon," pungkasnya. [hud/col]